Wout Weghorst, Calon Raja Minyak yang Memilih Jadi Pemain Sepak Bola Profesional

Striker yang turun berlaga membela Manchester United, Wout Weghorst jadi bahan perbincangan, menyusul perannya dalam pemanasan menjelang laga Liga Inggris kontra Crystal Palace di Selhurst Park, London, Kamis (19/1/2023) dini hari WIB.

Read More

Dikutip dari Suara.com, ia turun bertanding sebagai starter saat Manchester United melawat ke markas Crystal Palace dalam laga tunda pekan ketujuh Liga Inggris 2022/2023. Secara tidak langsung, ia mengambil peran dalam gol pertama Manchester United ke gawang Palace yang dicetak Bruno Fernandes.

Di pos penyerang tengah, Wout Weghorst menggantikan posisi Anthony Martial yang absen karena cedera.

Meski cuma melepaskan satu percobaan tembakan dan tidak tepat sasaran, penyerang Timnas Belanda yang digantikan Scott McTominay pada menit ke-69 itu diapresiasi Erik Ten Hag, Manajer Manchester United.  Ia menyatakan puas dengan debut striker yang dipinjam dari Burnley dalam bursa transfer Januari 2023.

“Wout tidak bikin gol atau membuat assist, namun kehadirannya saya kira langsung memberi dampak positif terhadap permainan kami, pada serangan kami. Dia memberi dimensi berbeda, dan kami mengharapkan yang lebih baik lagi ke depannya. Tentu dia butuh adaptasi juga,” puji Erik Ten Hag.

Menarik adalah menilik latar belakang Wout Weghorst, striker berusia 30 tahun kelahiran Borne atau Melbuul, Provinsi Overijssel, Belanda, putra pasangan Frans Weghorst dan Astrid Weghorst.

Lahir dari keluarga pebisnis minyak bumi Avia, gurita perusahaan ini mencakup 130 jaringan stasiun pengisian bahan bakar di Belanda. Sejatinya, sedari belia Wout Weghorst sudah diarahkan untuk menjadi calon raja minyak. Alias pengelola bisnis perusahaan minyak milik keluarga.

Uniknya, meski orangtuanya menaruh harapan agar Wout Werghorst sudi melirik dunia bisnis agar bisa meneruskan suksesi korporasi milik keluarga, mantan pemain VfL Wolfsburg ini mengikuti kata hatinya untuk  bertarung di lapangan hijau.

“Meski orangtua meminta untuk fokus melanjutkan bisnis, namun saya selalu mengatakan ingin menjadi pesepak bola profesional,” papar Wout Weghorst.

Akan tetapi, ia juga mengimbangi kemampuan akademisnya sampai meraih gelar sarjana di bidang Administrasi Bisnis. Dan untuk gelar master, Wout Weghorst menyelaraskan dengan profesinya sebagai pemain sepak bola, mengambil jurusan Manajemen Olah raga.

Jadi, bila ia gantung sepatu nanti, bukan tidak mungkin akan mengurusi Avia. Bisa juga mengalokasikan dukungan sebagai sponsor tim-tim bola yang menurutnya berpotensi meraih kemenangan. Namanya juga mewarisi darah bisnis dari orangtuanya, bukan?


Loading…

Sumber: metro.suara.com

Related posts