Waktu Aman Simpan Susu Oat Setelah Dibuka

Susu oat sekarang ini dianggap sebagai susu alternatif yang lebih sehat. Tapi berapa lama susu oat bisa disimpan di lemari es setelah dibuka?


Read More

Jakarta, CNN Indonesia

Susu oat sekarang ini dianggap sebagaiĀ susu alternatif yang lebih sehat. Tak heran, susu oat pun sering dipakai sebagai campuran kopi pengganti susu sapi.

Kadang, Anda terlalu ambisius untuk membeli susu oat dalam kemasan besar. Tapi tahukah Anda sekali sudah dibuka kemasannya, berapa lama susu oat bisa disimpan di dalam lemari es?

Seperti semua makanan, susu oat tidak bertahan selamanya. Faktanya, masa kesegarannya relatif singkat.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Mengutip the Daily Meal, secara umum, sebaiknya susu ini dipakai dalam waktu lima hingga 10 hari setelah dibuka.

Jika Anda tidak dapat menggunakannya dalam jangka waktu tersebut, pertimbangkan untuk membekukannya. Perhatikan proses pembekuan menyebabkan pemisahan yang membuat susu oat sedikit encer dan berbutir saat dicairkan.

Meskipun mungkin tidak cocok untuk pengalaman minum terbaik, susu oat beku baik-baik saja untuk digunakan dalam resep.

Namun sebelum Anda sampai ke tahap itu, Anda harus memahami berapa lama Anda harus menggunakan susu oat setelah dibuka. Faktanya adalah – itu bervariasi.

Berapa lama susu oat bertahan bergantung pada beberapa faktor

Meskipun Anda bisa membuat susu oat sendiri , Anda akan melewatkan bahan pengawet dan pasteurisasi yang dapat mencegah bakteri.

Saat mempertimbangkan pro dan kontra membuat susu oat sendiri , ingatlah bahwa Anda harus menghabiskan campuran yang baru diseduh dalam tiga hingga lima hari.

Di sisi lain, jika Anda menggunakan merek susu oat yang dapat disimpan di toko, kemungkinan besar batas maksimalnya adalah 10 hari sebelum susu tersebut mulai basi. Dengan catatan, ini disimpan di lemari es (chiller).

Perhatikan bahwa beberapa susu oat perlu didinginkan bahkan sebelum dibuka. Jika Anda mendapatkannya dari bagian pendingin di toko, mungkin itu termasuk dalam kategori ini.

Masukkan ke dalam lemari es segera setelah Anda tiba di rumah dan catat tanggal “gunakan sebelum”.

Baca labelnya lebih lanjut dan biasanya Anda akan melihat saran untuk digunakan dalam waktu lima hingga tujuh atau tujuh hingga 10 hari setelah dibuka.

Setelah Anda membuka kartonnya, pertimbangkan untuk menuliskan tanggal di luarnya dengan spidol permanen agar Anda tidak lupa sudah berapa lama susu ini dibuka, dan kapan saatnya dibuang.

(chs)

[Gambas:Video CNN]



Sumber: www.cnnindonesia.com

Related posts