Wajib Baca Biar Nggak Sial di Tahun Kelinci

Selamat Tahun Baru Imlek 2023. Sudah cek ramalan atau peruntungan shio kamu? Mana shio paling ciong 2023?

Jakarta, CNN Indonesia

Tahun kelinci bakal jadi keberuntungan buat pemilik shio kelinci? Rupanya tidak. Agar shio kelinci bisa melalui 2023 dengan aman, simak penangkal ciong 2023 di tahun kelinci air ini. 

Read More

Pemilik shio kelinci adalah mereka yang lahir di 1951, 1963, 1975, 1987, 1999, dan 2011. Tahun ini adalah tahun kelinci yang berarti bukan tahun yang baik buat shio kelinci. Kenapa bisa demikian?

Seperti dilansir dari China Highlights, astrologi Tiongkok meyakini orang-orang dengan shio yang sama dengan tahun berjalan menyinggung Tai Shu atau Tai Sui. Tai Sui atau God of Age.

Suhu Tan menyebut Tai Sui berarti usia nahas. Tai Sui disebut bisa membawa kemalangan bagi orang-orang dengan shio yang sama dengan tahun berjalan. Seiring perkembangan zaman, orang-orang mempersembahkan korban agar God of Age atau Dewa Zaman menyingkirkan kesialan dan menganugerahkan berkah.

Sementara itu, menurut tradisi Tionghoa, ada beberapa penangkal ciong 2023 terutama buat pemilik shio yang sama dengan tahun berjalan.

Tahun ini adalah tahun kelinci sehingga pemilik shio kelinci bisa menyimaknya sebagai berikut.

Penangkal ciong 2023

1. Menggunakan warna merah

Warna merah adalah salah satu warna yang membawa keberuntungan menurut budaya Tiongkok. Merah melambangkan kemakmuran, kesetiaan, kesuksesan, dan kebahagiaan. Merah pun bisa mengusir nasib buruk dan roh jahat.

Oleh karenanya, menyematkan warna merah selama tahun kelinci akan memberi Anda tahun yang baik. Warna merah bisa diselipkan dalam tampilan sehari-hari misal kaos kaki merah, baju merah, sepatu merah atau benda lain.

Aturan lain yang perlu diperhatikan, warna merah tidak bisa menangkal sial jika Anda membeli barang itu sendiri. Barang berwarna merah itu sebaiknya dibelikan pasangan, keluarga atau teman.

2. Pakai aksesori giok

Selain warna merah, aksesori dari giok akan membantu Anda menangkal sial selama tahun kelinci. Aksesori dari giok bentuknya bisa beragam misalnya, kalung dengan bandul giok, anting, cincin dan gelang.

3. Menghadap ke arah yang benar

Para pakar akan memberitahu Anda untuk menjauh dari arah di mana bintang Tai Sui berada. Tahun ini, Tai Sui berada di timur sehingga Anda bisa menyesuaikan arah termasuk tempat tidur, kursi, meja hingga tempat makan untuk menjauh dari Tai Sui.

Ada pula yang meyakini bahwa mengambil arah berlawanan dengan Tai Sui akan mendatangkan keberuntungan.

4. Jaga keselamatan pribadi

Shio kelinci sebaiknya benar-benar menjaga keselamatan pribadi, terlebih buat kelompok orang tua, anak-anak dan ibu hamil.

Seperti dilansir dari Your Chinese Astrology, bentrok dengan Tai Sui membuat tubuh lebih rentan terganggu. Sebaiknya hindari aktivitas berisiko sebab kemungkinan kecelakaan tinggi.

5. Mandi lebih sering

Sebaiknya mandi lebih sering apalagi sebelum menghadiri kegiatan penting atau ujian. Air merupakan sumber kekayaan yang bisa membantu Anda meningkatkan rezeki.

Air pun mampu menghilangkan kepenatan dan membuat tubuh serta pikiran rileks. Anda jadi bisa mencurahkan seluruh kemampuan dalam tiap performa.


Foto: CNNIndonesia/Asfahan Yahsyi
Infografis 12 Shio dan Karakteristiknya

6. Tanaman hijau di arah Tai Sui

Agar semakin beruntung sekaligus salah satu cara menangkal ciong di 2023, tempatkan tanaman hijau di arah Tai Sui. Tanaman harus tanaman asli, segar dan ketahanannya bagus.

Harapannya, penempatan tanaman akan membawa lebih banyak keberuntungan buat seisi rumah sekaligus jadi penangkal ciong 2023. 

(els/chs)



[Gambas:Video CNN]




Sumber: www.cnnindonesia.com

Related posts