Wajah Baru TMII, Tak Ada Sekat Antar Anjungan TMII Pasca Revitalisasi

Anjungan Bengkulu TMII

Selasa, 22 November 2022 – 22:19 WIB

VIVA Travel – Taman Mini Indonesia Indah (TMII) resmi diuji coba buka kembali usai melakukan kelelahan. Salah satu hal yang diperbaiki adalah pembatas antara area yang dihilangkan.

VIVA mencoba untuk menyusuri anjungan-anjungan yang telah dihilangkan pembatas atau sekat pemisahnya. Salah satunya adalah Anjungan Provinsi Jambi dan Bengkulu. Kedua anjungan itu terlihat tak lagi dipisahkan oleh tembok atau pun pembatas. Kini, kedua ikon provinsi tersebut hanya dibatasi rumput yang dapat dilintasi.

Anjungan Jambi TMII

Dalam keterangan tertulis, Edy Setijono selaku Direktur Utama (Dirut) Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (TWC) menjelaskan bahwa revitalisasi ini merupakan salah satu bentuk kebersamaan dalam keberagaman bangsa Indonesia.

Menurutnya, TMII memiliki peran penting dalam memberikan contoh soal penyelesaian budaya dan merepresentasikan kebudayaan bangsa Indonesia.

“TMII memiliki peran sebagai contoh bagi dunia tentang cara memelihara sekaligus merepresentasikan kebudayaan Bangsa Indonesia, sehingga budaya-budaya daerah di Indonesia dapat semakin dikenal dan memberikan nilai edukasi kepada masyarakat,” kata Edy Setijono dalam keterangan tertulisnya.

Sumber: www.viva.co.id

Related posts