Wajah Baru TMII, Pulau-Pulau di Danau Archipelago Nampak Rapi

Konsep Design Danau Archipelago TMII.

Selasa, 22 November 2022 – 22:56 WIB

VIVA Travel – Taman Mini Indonesia Indah atau TMII yang berada di Jakarta Timur sudah resmi mulai di buka setelah sebelumnya ditutup sementara untuk revitalisasi. Salah satu bagian yang direvitalisasi adalah Danau Archipelago dengan miniatur kepulauan Indonesia.

Dibandingkan sebelumnya, Danau Nusantara yang direvitalisasi sejak Januari 2022 terlihat lebih rapi. Rumput di pulau-pulau buatannya juga tidak lagi gundul seperti dulu. Salah satu yang juga menarik terlihat di area pedestrian. Pengunjung kini bisa berolahraga lari mengelilingi danau, atau sekedar berjalan kaki.

Danau Archipelago TMII

Bila ingin melihat Danau Nusantara dari sudut pandang yang berbeda, pengelola TMII juga sudah membangun Menara Pandang Saujana. Menara ini memiliki enam lantai yang juga dilengkapi fasilitas toilet dan musolah.

Dari lantai atas, kita bisa melihat secara utuh penampakan miniatur kepulauan Indonesia. Tidak harus sampai lantai paling atas, mulai dari lantai dua pun kita sudah bisa melihat keseluruhan Danau Nusantara.

TMII merupakan salah satu tujuan wisata yang dibangun pada tahun 1972 dan resmi beroperasi pada tanggal 20 April 1975. Di dalam TMII terdapat miniatur dari berbagai suku dan budaya di Indonesia. Tempat wisata yang terletak di Jakarta Timur ini memiliki luas 150 hektar.

Sumber: www.viva.co.id

Related posts