Wajah Baru Taman Mini, Warga Bisa Datang di Uji Coba Terbatas Besok

Uji coba terbatas digelar dengan membatasi pengunjung maksimal 5.000 per hari mulai besok, 20 November 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Read More

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dibuka untuk pengunjung umum pada Minggu (20/11) besok guna uji coba terbatas.

Penjualan tiket sudah dibuka sejak Rabu (16/11). Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (PT TWC) Edy Setijono berkata dalam dua jam pembukaan penjualan tiket saja, sudah ratusan yang terjual.

“Sejak kita buka pukul 08.00 WIB sampai dua jam saja tadi sudah terjual sekitar 500 tiket,” kata Edy seperti dikutip dari Antara.

Tiket dapat dipesan melalui laman tamanmini.com. Satu tiket dibanderol Rp25 ribu, tidak berubah dari harga tiket awal.

Besok pengunjung dapat berkeliling dan melihat wajah baru TMII dengan jam operasional mulai pukul 8 pagi hingga pukul 4 sore. Selama uji coba terbatas, TMII membatasi pengunjung dengan kuota per hari sebanyak 5 ribu orang.

Selain tiket dan jam operasional, pengunjung juga perlu memperhatikan masalah parkir. Parkir kendaraan pengunjung akan dipusatkan di gedung parkir.

“Kita melakukan uji coba terbatas ini untuk memastikan bahwa destinasi TMII betul-betul siap dikunjungi wisatawan,” imbuhnya.

Sementara itu, revitalisasi TMII dieksekusi berdasar Perpres Nomor 116 Tahun 2021 tentang Percepatan Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur untuk Mendukung Penyelenggaraan Acara Internasional di Provinsi Bali, Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Provinsi Nusa Tenggara Barat, dan Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Proyek dengan total anggaran sekitar Rp1,3 triliun ini ditangani oleh PT TWC bekerja sama dengan Kementerian Sekretariat Negara, Kemen PUPR dan Kementerian BUMN. Revitalisasi bertujuan untuk mengembalikan fungsi ruang terbuka hijau termasuk Danau Archipelago.

(els/sur)



[Gambas:Video CNN]




Sumber: www.cnnindonesia.com

Related posts