Viral Truk Sedot WC Buang Limbah Sembarangan, DLH DKI: Sudah Ditangkap

Viral Truk Sedot WC Buang Limbah Sembarangan

VIVA Trending – Viral sebuah video yang menampilkan truk sedot wc membuang limbah sembarangan ke selokan di dekat Hutan Kota Cawang UKI, Cililitan, Kramat Jati Jakarta Timur. Video viral itu diunggah oleh akun Instagram @merekamjakarta pada Minggu 20 November 2022.

“Satu unit truk sedot tinja tepergok warga sedang membuang limbah tinja di lubang selokan Jalan Cawang UKI dekat Hutan Kota Cawang UKI, Cililitan, Kramat Jati, Jakarta Timur pada Minggu 20 November 2022 sekitar pukul 07.45 WIB,” tulis merekamjakarta dilihat pada Senin 21 November 2022.

Viral Truk Sedot WC Buang Limbah Sembarangan

Viral Truk Sedot WC Buang Limbah Sembarangan

Photo :

Dalam tayangan itu, seorang perekam memergoki truk tersebut. Seketika truk tersebut langsung pergi meninggalkan lokasi tersebut.

“Buang tah* nih disini, nih pelatnya,” ucap perekam.

Perekam juga sempat mengarahkan kameranya ke sebuah selokan jalan yang merupakan tempat dibuangnya limbah sembarangan itu. Terlihat juga pelat nomor truk tersebut adalah B-9631-UFA.

Terpisah, saat dikonfirmasi terkait kejadian ini, pihak Pemprov DKI melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta menyebutkan bahwa pelaku yang membuang limbah sembarangan tersebut sudah diamankan.

Sumber: www.viva.co.id

Related posts