Viral! Ibu-ibu Senam di Masjid Apung Pacitan

Ibu-ibu senam di Masjid Apung Kawasan Pancer Dor, Kabupaten Pacitan

VIVA Trending – Warga di Pacitan dibuat heboh dengan beredarnya video viral sekelompok ibu-ibu senam  di Masjid Apung Kawasan Pancer Dor, Kelurahan Ploso, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

Masjid Apung tersebut memang menarik untuk wisata religi dan alam. Tak sedikit masyarakat yang menjadikan Masjid  Apung sebagai tempat untuk mengabadikan momen keagamaan sekaligus berwisata bahkan membuat konten karena berada di kawasan pantai wisata pancer dor.

Ibu-ibu senam di Masjid Apung Kawasan Pancer Dor, Kabupaten Pacitan

Ibu-ibu senam di Masjid Apung Kawasan Pancer Dor, Kabupaten Pacitan

Photo :

  • Tangkapan layar media sosial

Namun yang tengah viral terbaru, sekelompok ibu-ibu menggunakan Masjid Apung untuk bersenam. Belum diiketahui secara pasti motif kelompok ibu-ibu tersebut nekad bersenam di dalam masjid yang syarat sebagai tempat ibadah. 

Heri Purnomo, Ketua Paguyuban Penggemar Senam Pacitan menjelaskan biasanya jadwal rutin senam bersama di alun-alun mulai  jam 05. 30 sampai 06.30 Wib dengan peserta kebanyakan lansia. 

“Kami tidak tahu tiba tiba ada video senam anggota paguyuban di masjid. Peristiwanya hari Minggu tanggal 15 Januari 2023. Ibu ibu itu  mungkin selesai  senan rutin di alun alun terus ke situ ( Masjid Apung). Saat itu saya berada di luar kota jadi tidak tau persisnya, ” Jelasnya.

Kapolsek Pacitan AKP Sugeng Rusli Muslan menghimbau masyarakat yang berkunjung ke Masjid Apung untuk menghargai sakralnya tempat ibadah dengan menghormati aturan. Masjid merupakan tempat ibadah sehingga hal-hal selain ibadah kurang elok untuk dilakukan di Masjid.

Halaman Selanjutnya

“Jangan melakukan hal-hal non-ibadah di tempat ibadah, itu saja,” imbaunya.

img_title

Sumber: www.viva.co.id

Related posts