Viral Gadaikan Motor Rp 20 Jutaan Demi Atasi Macet 16 Jam, Babinsa Kopka Azmiadi Dianugerahi Kenaikan Pangkat Luar Biasa

Nama Kopka Azmiadi menjadi viral saat ia mengambil keputusan cepat menggadaikan satu unit sepeda motor agar bisa menyewa ekskavator. Tujuannya adalah evakuasi satu truk tronton yang mengakibatkan kemacetan arus lalu-lintas hampir 16 jam di wilayah Gunung Manggah, Samarinda, Kalimantan Timur.

Read More

Dikutip dari kantor berita Antara, Kopral Kepala atau Kopka Azmiadi mendapatkan anugerah kenaikan pangkat luar biasa. Yaitu menjadi Sersan Dua dan diserahkan langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman menganugerahkan kenaikan pangkat luar biasa bagi prajurit Babinsa Koramil 02/Sungai Pinang, Kodim 0901/Samarinda Kopka Azmiadi yang didampingi Dandim 0901/Samarinda Kolonel Arm. Novi Herdian.

Kopka Azmiadi yang kini menjadi Serda (Sersan Dua) itu menceritakan secara detail kronologi kejadian mogoknya truk tronton yang mendorongnya berinisiatif menggadaikan sepeda motor. Tujuannya demi melancarkan kembali arus lalu-lintas di wilayah Gunung Manggah, Samarinda.

Jenderal TNI Dudung Abdurachman menyatakan bahwa tindakan yang dilakukan Serda Azmiadi sejalan dengan Tujuh Perintah Harian Kasad. Terutama poin kelima, yaitu Tentara Nasional Indonesia atau TNI harus hadir di tengah kesulitan masyarakat, apa pun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi.

Tindakan itu juga memenuhi poin keenam Tujuh Perintah Harian Kasad, yakni melakukan tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat agar mampu menumbuhkan kecintaan dan kasih sayang rakyat terhadap TNI AD.

Jenderal TNI Dudung Abdurachman menyampaikan apresiasi tinggi atas tindakan Serda Azmiadi dan menegaskan agar seluruh Babinsa di Indonesia melakukan hal terpuji seperti ini.

“Saya yakin, seluruh jajaran di TNI Angkatan Darat, para Babinsa melakukan hal yang sama, namun dalam bentuk yang berbeda. Motto TNI Angkatan Darat di “Hati Rakyat” harus betul-betul diimplementasikan. Sering saya katakan bahwa TNI Angkatan Darat harus dicintai rakyatnya, tetapi lebih hebat lagi dia harus mencintai rakyatnya,” tandas Kasad.

Dan diimbaunya pula seluruh prajurit TNI Angkatan Darat di mana pun bertugas bila untuk bangsa dan negara jangan pernah ragu-ragu. Dan jangan terlalu banyak berpikir, tetapi lakukan yang terbaik.


Loading…

Sumber: metro.suara.com

Related posts