Viral di TikTok, Turis Inggris Kapok dan Benci Liburan ke Bali

Menurut Wayan Koster, Pantai Kuta kacau balau dan berantakan. Padahal, seharusnya destinasi wisata seperti Bali menjaga dan merawat alamnya.

Jakarta, CNN Indonesia

Read More

Bali adalah pulau paling populer di Indonesia. Namun, sebenarnya Bali juga merupakan destinasi wisata yang terkenal di dunia. Hal itu tidak terlepas dari pemandangan pantai, kekayaan budaya, dan kehidupan malam di Bali.

Namun, baru-baru ini turis asal Inggris menjadi viral di media sosial karena mengeluhkan Pulau Dewata tersebut, khususnya mengenai lalu lintas yang disebutnya “mengerikan” di tempat wisata seperti Kuta.

Adalah Corrin, turis asal Inggris yang juga dikenal sebagai influencer perjalanan. Di platform TikTok, dengan akun @cor_98, Corrin menyita perhatian karena memperingatkan pengikutnya tentang Bali dengan memfilmkan jalan-jalan yang macet dan pantai-pantai yang dipenuhi sampah.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dia mengaku benar-benar membenci hal tersebut dan mempertanyakan kenapa orang tidak menunjukkan sisi Bali yang seperti itu kepada publik.

“Semua orang mengatakan untuk datang ke Bali, ini adalah tempat yang menakjubkan untuk dikunjungi, sejujurnya saya sangat membencinya, lihat ini, (sambil mengarahkan kamera ke arah lalu lintas yang kacau balau)’,” kata Corrin dalam video pertamanya yang diposting minggu lalu.

“Kemacetan lalu lintas ada di mana-mana, lihat betapa padatnya lalu lintas, sangat buruk, Anda bahkan tidak bisa bergerak, Anda bahkan tidak bisa menyeberang jalan,” lanjutnya.

“Anda berdiri di zebra cross dan semua orang masih lewat. Secara harfiah, Anda akan meminta diri Anda sendiri untuk ditabrak, lalu lintasnya tidak tertahankan dan saya belum pernah melihat hal seperti ini dalam hidup saya. Sejujurnya, ini mengubah perspektif saya sepenuhnya,” ungkap Corrin dalam postingannya di TikTok.

@cor_98 Bali traffic is unbearable, no one shows you this side of things when you are researching it is an absolutle nightmare!#traffic #research #nightmare #joke #fyp #bali ♬ original sound – Corrin

Dalam video di TikTok lainnya, ia menunjukkan Pantai Kuta yang dipenuhi sampah dan mempertanyakan, “mengapa orang-orang ‘tidak menunjukkan’ sisi area ini kepada Anda.”

Video TikTok Corrin tentang Bali dilihat oleh lebih dari 700 ribu orang, dengan komentar yang terbagi-bagi.

Berjalan menyusuri pasir, dia berkata ke kamera: “Jadi saya baru saja tiba di Pantai Kuta dan jelas saya tahu bahwa dari postingan terakhir saya, saya agak negatif.”




Sumber: www.cnnindonesia.com

Related posts