Viral di TikTok, Koper AirWheel Dilarang Masuk Kabin Pesawat

Sang pemilik mengaku sudah sekitar dua tahun menggunakan koper AirWheel dan baru kali ini kopernya tidak boleh masuk bagasi.


Read More

Jakarta, CNN Indonesia

Koper AirWheel kini dilarang masuk ke dalam kabin pesawat. Aturan itu dirasakan oleh seorang penumpang maskapai penerbangan Citilink, yang mengungkapkan pengalamannya lewat video di akunnya platform TikTok Febriansyah Putra @febriansyahputra_24, pada Rabu (17/1).

Koper AirWheel adalah koper robotic yang belakangan hits, karena bisa dikendarai dan memakai baterai Li-on. Koper model ini punya mesin dan dapat bergerak sambil diduduki orang di atasnya, karena dilengkapi pegangan.

Sang pemilik mengaku sudah sekitar dua tahun menggunakan koper AirWheel dan baru kali ini kopernya tidak boleh masuk bagasi. Alasannya membawa koper AirWheel supaya tidak lelah berjalan jauh saat di bandara.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Sekarang AirWheel yang aku pakai ini, sudah tidak boleh lagi masuk kabin. Sekarang wajib masuk bagasi,” kata Febriansyah Putra dalam video yang diunggahnya di TikTok.

Saat mengetahui koper AirWheel miliknya dilarang masuk kabin, dia sempet terkejut. Dia mengisahkan, ketika awal tahun masih menggunakan koper AirWheel dan belum ada larangan memasukkannya ke kabin pesawat.

“Awal tahun ini aku ada berangkat ke luar kota terus bawa Airwheel biar nggak capek di bandara gede ini, terus sekarang ada peraturan enggak boleh bawa Airwheel lagi ke kabin, menurut kalian gimana?”
ucap Febriansyah Putra di akun TikTok-nya.

“Apa benar peraturannya sudah berubah sekarang Angkasa Pura ataupun yang punya peraturan dari Citilink, Garuda Indonesia, dan lain-lainnya, mohon info, ya,” lanjutnya.

@febriansyahputra_24 @Angkasa Pura II @Citilink Indonesia Sekarang koper Airweel gak boleh masuk kabin gimana pak. Udah pakek 1-2 tahunan biar gak terlalu capek di bandara karna sering keluar kota malah sekarang 2024 dilarang. Gimana menurut kalian guys sekarang airweel gak boleh masuk kabin😱 #bagasi #angkasapura2 #citilink #bandarasoekarnohatta ♬ suara asli – Febriansyah Putra

Menurut dia, koper AirWheel miliknya dapat masuk ke kabin, karena dimensinya tidak terlalu besar dan muat. Sebab, dimensi koper yang boleh dibawa masuk ke kabin adalah 20 inci dan ukurannya tidak lebih dari tujuh kilogram.

Febriansyah juga mempertanyakan aturan tersebut dan mencoba menanyakannya lewat TikTok kepada Angkasa Pura dan Citilink. “Angkasa Pura sama Citilink katanya nggak bisa lagi Airwheel itu masuk ke kabin,” katanya.

(wiw)

[Gambas:Video CNN]



Sumber: www.cnnindonesia.com

Related posts