Usai Bela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, Shayne Pattynama Belum Dapat Klub

Suara.com – Pemain timnas Indonesia, Shayne Pattynama masih belum mendapatkan klub baru. Ia pun nganggur usai bela skuad Garuda di Piala Asia 2023.

Read More

Shayne Pattynama menjadi salah satu pemain yang dipanggil Shin Tae-yong dalam skuad Piala Asia 2023. Sejatinya ia sudah gabung lebih awal saat pemusatan latihan (TC) di Turki.

Pasalnya kala itu, Shayne memang baru habis kontrak dengan Viking FK. Alhasil, ia bisa lebih awal gabung dengan timnas Indonesia.

Akan tetapi, di tengah jalan pemain berusia 25 tahun ini harus izin karena menjenguk ibunya yang sakit. Shayne pun bergabung dengan skuad Garuda h-1 jelang melawan Irak.

Kondisi itu membuat Shayne Pattynama tidak bermain di fase grup. Posisinya digantikan oleh Pratama Arhan.

Mantan pemain FC Utrecht ini baru tampil di 16 besar Piala Asia 2023 ketika timnas Indonesia melawan Australia. Sayangnya tim Merah Putih kalah.

Alhasil Shayne Pattynama hanya mencatatkan satu pertandingan di Piala Asia 2023 arena timnas Indonesia sudah resmi gugur.

Usai membela timnas Indonesia, kini Shayne Pattynama masih menganggur. Sebab, ia belum direkrut oleh tim baru setelah memutuskan tidak memperpanjang kontranya.

Padahal kini bursa transfer musim dingin hampir ditutup. Menarik dinantikan ke mana bek kiri timnas Indonesia bakal berlabuh.

Sumber: www.suara.com

Related posts