Usaha Menyatukan Saat Umrah Gagal, Ria Ricis dan Teuku Ryan Langsung Pisah Rumah

Suara.com – Ria Ricis dan Teuku Ryan sempat menjalani ibadah umrah bersama pada awal tahun lalu. Perjalanan ibadah itu direncanakan oleh Ustazah Oki Setiana Dewi yang usut punya usut bertujuan untuk mendamaikan Ricis dan Ryan.

Sayangnya usaha tersebut tak membuahkan hasil. Selama umrah pun Ria Ricis dan Teuku Ryan tak juga damai. Malah, setelah pulang dari umrah suami istri itu memutuskan untuk pisah rumah.

Read More

Hal tersebut dikonfirmasi oleh Dedi Rizal Armidi selaku kuasa hukum Teuku Ryan saat menggelar konferensi pers di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (7/2/2024).

Teuku Ryan. (Instagram/teukuryantr)

“Jelas (pisah rumah). Setahu saya sih sejak umrah Desember kemarin, sudah berapa bulan tuh,” ujar Dedi Rizal Armidi.

Di sisi lain ayah satu anak itu disebut sudah mengupayakan segala cara untuk membujuk kembali Ria Ricis, mulai dari mengajak bertemu, hingga selalu mengajak putri mereka, Moana bermain.

Namun semua usaha itu gagal dan Teuku Ryan selalu ditepis oleh Ria Ricis.

“Dia (Teuku Ryan) selalu menghubungi RY. Selalu ngajak bertemu, berusaha menanyakan hal-hal yang harus ditanyakan langsung kepada RY,” tutur Dedi Rizal.

“Selama ini saya minta Ryan selalu komunikasi, apapun itu. Lagi pula Ryan ini setiap hari masih bisa ketemu Moana kok,” sambungnya.

Dedi Rizal juga sempat menyinggung alasan retaknya rumah tangga Ria Ricis dan Teuku Ryan. Menurutnya bukan cekcok yang menyebabkan suami istri itu berpisah.

“Mereka harmonis, cekcok nggak ada. Kalau berbeda pendapat yang satu ini dan itu biasa. Cekcok, pertengkaran terus menerus, tidak sampai ke situ,” ungkapnya.

Namun hingga kini belum diketahui pasti apa alasan YouTuber 28 tahun itu menggugat cerai Teuku Ryan. Ria Ricis sendiri belum mengeluarkan keterangan apapun soal gugatan cerainya.

Sebagai informasi, Ria Ricis dan Teuku Ryan menikah pada November 2021 lalu. Saat awal menikah suami istri itu kerap menunjukkan rumah tangga yang harmonis, terlebih usai Moana, anak mereka lahir.

Namun beberapa bulan belakangan isu keretakan hubungan keduanya mencuat. Banyak sinyal yang diberikan Ricis dan Ryan, dia antaranya melepas cincin kawin hingga tak pernah lagi tampil bersama.

Anniversary Teuku Ryan dan Ria Ricis. (Instagram/studiokencana)
Anniversary Teuku Ryan dan Ria Ricis. (Instagram/studiokencana)

Dan kini Ria Ricis menjawab semua gunjingan soal rumah tangganya dengan menggugat cerai Teuku Ryan ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada Selasa (30/1/2024). Gugatan tersebut sudah terdaftar di Pengadilan Agama Jakarta Selatan dengan nomor perkara 547/Pdt.G/2024/PA.JS.

Dalam gugatannya, YouTuber 28 tahun itu menuntut tiga poin yaitu gugat cerai, hak nafkah, dan hak asuh anak. Rupanya Ricis berharap diberi nafkah oleh Ryan serta hak asuh atas Moana jatuh kepadanya.

Sementara itu tanggal sidang cerai perdana Teuku Ryan dan Ria Ricis juga sudah ditentukan. Keduanya akan menghadap majelis hakim pada 19 Februari mendatang dengan agenda mediasi.

Sumber: www.suara.com

Related posts