Uji Coba Terakhir Jelang Piala Asia, Timnas Indonesia Dibabat Iran 0-5

Suara.com – Timnas Indonesia menyudahi persiapan jelang Piala Asia 2023 dengan kekalahan telak dari Iran pada laga uji coba tertutup di Al Rayyan Training Ground, Qatar yang rampung Selasa (9/1/2024) tengah malam WIB.

Read More

Menghadapi tim raksasa Asia, Iran, Timnas Indonesia yang menurunkan tim terbaiknya sejak menit awal dilibas dengan skor akhir 0-5.

Laga ini digelar tertutup sehingga belum ada konfirmasi resmi soal jalannya pertandingan atau pun para pencetak gol.

Namun, beberapa platform media Iran di media sosial, termasuk juga ASEAN Football di X, telah merilis skor akhir pertandingan yakni 5-0.

Disebutkan, Timnas Indonesia telah tertinggal 0-3 saat half-time berkat gol-gol dari Saman Ghoddos, Rouzbeh Cheshmi, dan Shahriyara Moghanlou.

Bahkan yang menarik, Iran kabarnya cuma main dengan 10 orang pada menit ke-35 sampai akhir babak pertama karena salah satu pemain mengalami cedera. Pelatih Amir Ghalenoei memutuskan tak mengganti pemain sampai dimulainya babak kedua.

Sementara di babak kedua, Team Melli –julukan Timnas Iran– menambah dua gol lagi ke gawang Timnas Indonesia yang diborong Mehdi Ghayedi.

Dengan ini, Timnas Indonesia selalu kalah dalam persiapan mereka jelang turun di Piala Asia 2023 Qatar.

Sebelumnya dalam rangkaian pemusatan latihan (TC) di Turki, Timnas Indonesia juga kalah dalam dua laga uji coba melawan negara Afrika, Libya. Skuad Garuda kalah dengan skor 0-4 dan 1-2.

Timnas Indonesia kini sepenuhnya fokus untuk menatap laga perdana mereka di Grup D Piala Asia 2023 melawan Irak pada 15 Januari 2024 nanti di Stadion Ahmed bin Ali, Al Rayyan, Qatar.

Setelah melawan Irak, Timnas Indonesia akan menjajal kekuatan Vietnam pada 19 Januari, sebelum kampanye mereka di Grup D diakhiri dengan laga berat melawan Jepang pada 24 Januari 2024. 

Starting XI Timnas Indonesia vs Iran:

Ernando Ari; Rizky Ridho, Elkan Baggott, Jordi Amat (C); Yakob Sayuri, Justin Hubner, Ivar Jenner, Pratama Arhan; Witan Sulaeman, Marselino Ferdinan, Rafael Struick.

Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan)



Sumber: www.suara.com

Related posts