Turis Buron Usai Ajak Singa Jalan-jalan Naik Mobil Mewah di Thailand

Kepolisian menangkap pemilik anak singa, yakni wanita bernama Sawangjit Kosoongnern. Namun, turis asal Sri Lanka yang mengajak singa jalan-jalan masih buron.


Read More

Jakarta, CNN Indonesia

Ulah turis asing di Thailand ini tidak boleh ditiru. Turis asal Sri Lanka ini bertindak sembarangan karena mengajak singa jalan-jalan naik mobil mewah bermerk Bentley di Pattaya.

Seperti dilansir BBC, Jumat (26/1), seekor singa terlihat berada di mobil Bentley tanpa atap. Kejadian itu terang saja membuat warga dan turis lain di Pattaya heboh.

Meskipun yang dibawa jalan-jalan masih terhitung anak singa, tetap saja peristiwa ini langsung viral di internet. Foto-foto dan video seekor singa di atas mobil sedang berkeliling di jalan kawasan Pattaya, Thailand, menyita perhatian, termasuk dari petugas berwenang.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kepolisian telah menangkap pemilik anak singa, yakni wanita bernama Sawangjit Kosoongnern. Namun, turis asal Sri Lanka yang mengajak singa jalan-jalan itu sejauh ini masih buron.

Turis itu merupakan teman dari Sawangjit Kosoongnern. Dia ternyata nyaris setiap hari mengajak anak singa tersebut jalan-jalan ke Pantai Pattaya. Biasanya, mereka baru kembali ke vila ketika malam tiba.

Sawangjit mengungkapkan singa itu dibeli dari seorang pria Thailand di Provinsi Nakhon Pathom. Tapi, penjual singa itu ternyata bukan penyalur yang resmi terdaftar di Thailand, sehingga pembelian dan kepemilikan singa itu pun dianggap ilegal.

Wanita tersebut terancam dikenai denda mencapai 100.000 bath atau sekitar Rp 44 jutaan akibat perbuatannya. Penjual anak singa itu pun masih dikejar petugas berwenang.

Di sisi lain, turis asal Sri Lanka ini masih belum ditemukan keberadaannya karena kabur dari vila. Jika tertangkap, turis tersebut terancam dihukum penjara enam bulan serta denda 50.000 bath atau sekitar Rp 22 jutaan.

(wiw)

[Gambas:Video CNN]



Sumber: www.cnnindonesia.com

Related posts