Truk Angkut Alat Berat Gagal Menanjak Lindas Pemotor hingga Tewas di Taput

SuaraSumut.id – Satu unit truk yang mengangkut alat berat gagal menanjak dan melindas wanita pengendara sepeda motor yang berada di belakangnya. Akibatnya, wanita berinisial SKP (51) meninggal dunia.

Read More

Peristiwa terjadi di Jalan Umum Tarutung-Parmonangan km 14-15, tepatnya di Desa Pagar Batu, Kecamatan Sipoholon, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara (Sumut), Sabtu 11 November 2023.

“Korban SKP merupakan pengendara sepeda motor meninggal dunia di lokasi.” kata Kasat Lantas Polres Taput AKP Dahnial Saragih ketika dikonfirmasi SuaraSumut.id.

Dahnial mengatakan insiden bermula saat truk yang mengangkut alat berat melaju dari arah Kecamatan Sipoholon menuju Kecamatan Parmonangan.

“Saat itu pengendara sepeda motor berada di belakangnya, melaju dengan tujuan yang sama,” ucap Dahnial.

Sesampainya di lokasi kejadian, kata Dahnial, kondisi jalan mendaki dan sempit, truk berselisih dengan mobil pribadi yang datang berlawanan arah.

“Sehingga truk berusaha untuk mendaki dengan pelan namun tidak sanggup. Kemudian sopir truk berusaha mengerem mobil, namun tidak sanggup untuk berhenti sehingga mundur ke belakang,” ungkapnya.

Karena mobil truk mundur, Dahnial menuturkan pengendara motor yang di belakangnya terlindas oleh roda belakang truk.

“Korban mengalami pecah pada kepala, luka robek di paha sebelah kanan dan meninggal dunia di tempat kejadian,” cetusnya.

Polisi yang mendapat infromasi kemudian turun ke lokasi dan membawa korban ke Rumah Sakit Tarutung dan selanjutnya di serahkan kepada keluarga.

“Kasus ini masih dalam tahap penyelidikan Unit Laka Lantas Polres Taput. Sppir truk Hinsa Sitorus (54) dan kedua kendaraan yang terlibat sudah diamankan,” katanya.

Kontributor : M. Aribowo

Sumber: sumut.suara.com

Related posts