Tips Pramugari Jalani Penerbangan Panjang agar Tak Bosan dan Lelah

Hanya penumpang dengan kategori Able Bodied Passengers (ABP) yang diperkenankan duduk dekat emergency exit atau pintu darurat pesawat.

Jakarta, CNN Indonesia

Read More

Ketika bepergian jauh menggunakan transportasi udara, tak jarang traveler harus berada dalam pesawat selama berjam-jam yang membuat bosan. Ada tips dari pramugari bagi pelancong yang hendak melakukanĀ penerbangan jauh agar tidak lelah dan bosan.

Situs Fodor’s membeberkan tips tersebut bagaimana menikmati perjalanan panjang di pesawat. Lalu, kegiatan apa saja yang dapat dilakukan selama penerbangan harak jauh tersebut.

Para pramugari melalui Fodor’s, membagikan tips-tips ini sebagai bentuk upaya mereka bisa bertahan berlama-lama berada dalam pesawat selama menjalankan tugas.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tips tersebut diklaim bisa membantu menghindari jet lag, mempersiapkan diri agar tidak dehidrasi, hingga mengisi waktu selama perjalanan.

Berikut adalah daftar tips yang bisa kamu coba agar nyaman berada dalam pesawat selama perjalanan jauh.

1. Minum Air dan Hindari Alkohol

Ketika terbang, kita mengalami dehidrasi lebih kuat dari yang disadari. Konsumsi alkohol bisa membuat tubuh kita dehidrasi lebih cepat. Untuk itu, penting untuk minum air mineral satu liter setiap empat jam selama perjalanan.

2. Bawa dan Kenakan Pelembab

Udara dalam pesawat bisa membuat kulit terasa sangat kering. Untuk itu, melembabkan kulit wajah, bibir, dan badan sebelum dan selama terbang. Hindari juga penggunaan riasan berlebih untuk membantu kulit tetap bernapas.

3. Sesuaikan Zona Waktu

Dalam penerbangan jarak jauh, kamu akan melintasi berbagai zona waktu yang bisa menyebabkan jet lag. Ubah pengaturan waktu di ponsel sesuai dengan waktu di wilayah tujuan, lalu sesuaikan tubuhmu dengan waktu tersebut.

Jika mendarat pagi hari di sana, tidurlah sebanyak mungkin ketika di pesawat. Sebaliknya, hindari tidur saat terbang jika mendarat pada malam hari.




Sumber: www.cnnindonesia.com

Related posts