Timnas Lolos ke Babak 16 Besar Piala Asia, Yunus Nusi Komentari Hal Ini

Lolosnya timnas Indonesia ke babak 16 besar atau fase gugur Piala Asia untuk pertama kalinya memang mengejutkan banyak pihak.

Read More

Pasalnya, melihat performa timnas Indonesia dalam beberapa laga terakhirnya sejak akhir tahun 2023 lalu, banyak pihak yang meragukan bahwa anak asuh Shin Tae-yong akan melenggang lebih dari fase grup di ajang Piala Asia 2023 yang digelar di Qatar tahun ini.

Namun, ternyata takdir berkata lain, timnas Indonesia resmi lolos ke babak 16 besar Piala Asia edisi kali ini melalui jalur peringkat 3 terbaik dalam kompetisi.

Hal tersebut dicapai usai laga terakhir di grup F, yakni antara Oman vs. Kyrgyzstan harus berakhir imban 1-1 dan memupus peluang kedua tim tersebut untuk meraih tiket terakhir ke babak 16 besar.

Sekjen PSSI, Yunus Nusi Berikan Pujian Terhadap Perjuangan Skuad Garuda

Lolosnya timnas Indonesia ke babak 16 besar Piala Asia kali ini tentunya membuat timnas Indonesia banjir pujaan dan apresiasi dari berbagai pihak. Salah satunya adalah Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Melansir dari laman resmi PSSI (pssi.org), pria yang kerap kali tampil di publik saat acara yang melibatkan timnas Indonesia dan PSSI tersebut memberikan pujian kepada seluruh punggawa garuda dan tentunya kepada pelatih Shin Tae-yong.

“PSSI sangat bersyukur timnas kita bisa mencetak sejarah lolos ke babak 16 besar Piala Asia. Ini menjadi prestasi terbaik bagi sepak bola Indonesia dan tentunya PSSI sangat berterima kasih dengan kinerja Shin Tae-yong, pemain, dan ofisial timnas,” ujar Yunus Nusi, dikutip dari laman resmi PSSI.

“Saat hiruk pikuk politik, sepertinya rakyat Indonesia kembali dipersatukan oleh sepakbola. Pada Minggu (28/1) malam kami yakin apa pun urusan politiknya mereka akan menyatu untuk memberikan dukungan kepada tim nasional Indonesia,” lanjut Yunus Nusi.

Lebih lanjut lagi, mantan anggota komite eksekutif (Exco) PSSI tersebut juga berharap timnas Indonesia mampu memberikan perlawanan saat skuad garuda berjumpa Australia di babak 16 besar nanti.

Laga babak 16 besar antara Indonesia vs. Australia dijadwalkan digelar pada Minggu (28/01/2024) akhir pekan ini.

“Kami berharap timnas Indonesia bisa mengatasi Australia. Mari kita bersama- sama memberikan dukungan kepada skuad Garuda untuk kembali mengukir prestasi terbaik di Piala Asia,” imbuh Yunus  Nusi.



Sumber: yoursay.suara.com

Related posts