Timnas Indonesia Berhasil Tahan Imbang Ekuador, Erick Thohir Ucap Syukur

Suara Denpasar – Pada laga perdana Piala Dunia U-17 2023 di fase grup, timnas Indonesia sukses menahan imbang perlawanan Ekuador. Laga yang berlangsung pada Jumat (10/11/2023) berakhir dengan skor 1-1.

Read More

Anak asuh pelatih Bima Sakti tersebut tampil cukup apik meskipun harus jatuh bangun di babak kedua.

Presiden Jokowi yang hadir menonton pertandingan, memuji penampilan pemain Garuda Asia. Menurut Jokowi, penampilan timnas U-17 dalam laga pembuka itu cukup mengejutkan.

Hal ini karena peringkat timnas Indonesia dengan Ekuador terpaut jauh.

“Dengan hasil ini kita sudah mendapat satu poin. Itu harus diapresiasi karena peringkat Indonesia dan Ekuador terpaut jatuh. Yang satu 38 (ranking FIFA) yang satu 145,” kata Presiden Jokowi setelah laga usai.

Pujian juga datang dari ketua umum PSSI, Erick Thohir. Menurutnya, penampilan mengejutkan Arkhan Kaka dkk mungkin terinspirasi dari semangat Hari Pahlawan yang jatuh pada hari itu.

“Alhamdulillah tepat di hari pahlawan dan stadion yang memakai nama Bung Tomo, anak-anak menunjukkan semangat tak mau kalah,” ujar Erick Thohir. 

“Hari bersejarah ini Alhamdulillah kita meraih hasil yang bersejarah bagi sepakbola Indonesia yang merebut poin pertamanya di piala dunia,” lanjutnya.

Selain itu, Erick Thohir juga menyebutkan hasil yang didapatkan tim Garuda Asia tentunya tak lepas dari dukungan suporter yang hadir secara langsung di stadion Gelora Bung Tomo.

“Terima kasih atas dukungan para suporter termasuk presiden Jokowi yang telah menjadi pemain ke-12 bagi Indonesia. Hari ini kita buktikan kepada dunia Indonesia bisa! Sekali lagi terima kasih,” ungkap Erick Thohir.

Hasil ini menjadi modal yang bagus bagi timnas Indonesia U-17 untuk laga selanjutnya melawan timnas Panama. (*/Dinda)

Sumber: denpasar.suara.com

Related posts