Tidur Telanjang Bisa Tingkatkan Kehidupan Seksual

Bercinta terasa membosankan? Coba hidupkan kembali romansa bulan madu seperti dulu dengan mencoba beberapa posisi paling romantis.

Read More
Daftar Isi



Jakarta, CNN Indonesia

Tak banyak orang suka tidur telanjang. Namun menurut penelitian, tidur telanjang disebut-sebut punya banyak manfaat untuk kehidupan seksual dan juga kesehatan. 

Menurut analisis terhadap 1000 orang Amerika y ang dilakukan oleh Mattress Advisor, hampir 60 persennya mengaku tidur dalam kondisi telanjang.

Beberapa tren menarik juga muncul dari temuan ini, sekitar 75 persen orang yang tidur telanjang mengidentifikasi diri mereka sedang menjalin hubungan jangka panjang, dan melakukan lebih banyak hubungan seks secara signifikan dibandingkan rekan mereka yang berpakaian.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Laki-laki juga lebih mungkin tidur telanjang dibandingkan perempuan, namun lebih dari separuh perempuan juga mengaku tidur telanjang.

Dan manfaat tidur telanjang jauh lebih dalam daripada hubungan Anda. Tidur telanjang disebut bisa meningkatkan kualitas tidur Anda secara keseluruhan.

Melepas pakaian sebelum tidur dilaporkan menurunkan suhu kulit Anda, mengurangi frekuensi Anda terbangun di malam hari, sehingga memungkinkan Anda untuk masuk ke kondisi tidur yang lebih nyenyak.

Dan apa manfaat tidur yang lebih lama dan lebih nyenyak? Sebenarnya banyak sekali, termasuk penurunan stres, peningkatan kebugaran, dan penambahan otot. 

Menurut penelitian yang dikutip dari Men’s Health, hingga 70 persen hormon pertumbuhan manusia laki-laki disekresikan selama tidur, sehingga mengganggu pola-pola ini dapat membatasi jumlah yang dilepaskan.

Para peneliti di David Geffen School of Medicine di LA juga baru-baru ini melakukan penelitian yang menghubungkan pelatihan tidur dengan kebugaran, kinerja, dan penurunan berat badan.

Para kru mengidentifikasi bahwa peningkatan kualitas tidur menghasilkan peningkatan ambang metabolisme sebesar 29,8 persen, dengan persentase hilangnya lemak tubuh sebesar 17,2 persen selama periode penelitian 12 minggu.

Mengutip berbagai sumber, berikut manfaat tidur telanjang:

1. Meningkatkan metabolisme:

Menjadi lebih sejuk saat tidur membantu menciptakan dan mengaktifkan sesuatu yang dikenal sebagai lemak coklat. Untuk menjaga suhu tubuh tetap nyaman di malam hari, kita membakar lemak coklat ini sebagai sumber bahan bakar.

Tubuh manusia menghancurkan lemak putih (lemak perut) dan mengubahnya menjadi lemak coklat untuk memanaskan tubuh pada malam yang dingin.

Sebagai bonus tambahan, pengaktifan lemak coklat telah terbukti memiliki efek positif pada kesehatan tulang, tingkat insulin, dan sensitivitas, serta memiliki hubungan (yang lemah) dengan hidup lebih lama melalui produksi hormon yang disebut adiponektin.

2. Meningkatkan sirkulasi

Ini adalah hal yang mudah. Semakin sedikit pakaian maka semakin sedikit penyempitan pada tubuh dan pembuluh darah, dan semakin sedikit penyempitan berarti darah lebih mudah mengalir ke seluruh tubuh.

Dengan telanjang, itu berarti ekstremitas Anda akan dibanjiri darah segar, memberi oksigen, dan memberi kehidupan pada malam hari.

3. Meningkatkan kesadaran dan kinerja siang hari

Suhu tubuh menurun pada malam hari sebelum dan saat tidur dan meningkat sebelum dan saat bangun tidur.

Periode penurunan suhu tubuh ini menyebabkan perasaan lesu dan rileks, membantu kita tertidur dan tetap tertidur.

Saat Anda merasa hangat secara tidak wajar di malam hari, misalnya mengenakan piyama bulu favorit, Anda akan lebih sulit tertidur dan tetap tertidur. Jika Anda tertidur dengan mudah, teratur, dan tanpa gangguan, Anda akan bangun dengan perasaan lebih istirahat.

Mendapatkan tidur nyenyak yang cukup di malam hari sangat penting untuk kewaspadaan, ingatan, pembelajaran, dan sejumlah efek positif lainnya pada kinerja mental di siang hari.

Tidur yang lebih sejuk berarti tidur yang lebih nyenyak, dan tidur yang lebih baik berarti lebih sedikit kortisol. Kurang tidur, atau gangguan tidur, telah terbukti meningkatkan kadar kortisol, hormon yang terlibat dalam respons stres. Kortisol juga diketahui memiliki sejumlah efek buruk.

5. Meningkatkan kesehatan genital

Tidur telanjang berarti tidak ada kain yang bergesekan dengan rambut Anda yang tergerai, sehingga mengurangi risiko terjadinya ruam atau infeksi.

Selain itu, para ahli telah menyuarakan dukungan mereka untuk tidur telanjang untuk membantu menghindari masalah bakteri seperti infeksi jamur.

‘Menjebak’ testis dalam boxer yang menyempit dan memerangkap panas mungkin berbahaya bagi sperma Anda.

(chs)

[Gambas:Video CNN]



Sumber: www.cnnindonesia.com

Related posts