Tersangka Pembakaran Rumah di Kalideres Tewas Akibat Luka Bakar, Polisi Hentikan Perkara

Suara.com – Polisi menghentikan perkara pembakaran rumah dengan seorang tersangka bernama Rudi Hariyanto alias RH. Peristiwa tersebut terjadi di Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat.

Read More

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol M Syahduddi, mengatakan penghentian perkara tersebut lantaran tersangka dalam kasus tersebut telah meninggal dunia.

“Kemarin dapat laporan pelakunya meninggal dunia. Dua hari yang lalu,” kata Syahduddi saat di kantornya, Kamis (28/12/2023).

Berdasarkan hukum yang berlaku, lanjut Syahduddi, perkara bisa dihentikan jika tersangka dalam perkara tersebut menininggal dunia.

“Iya, kalau tersangka meninggal dunia, berdasarkan KUHAP, ya dihentikan. Dihentikan karena tersangka meninggal dunia,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Rudi pada Kamis (14/12/2023) nekat membakar rumah dan keluarganya sendiri akibat tidak terima digugat cerai oleh istrinya.

Akibatnya, mertua Rudi tewas terpanggang api. Sementara Rudi dan istrinya mengalami luka bakar.

Rudi mengalami luka bakar sebanyak 58 persen di sekujur tubuhnya. Sementara istri Rudi yang berinisial RI mengalami luka bakar sebanyak 45 persen.

Rudi sempat mendapat perawatan di rumah sakit, namun nahas nyawanya tidak tertolong.

Sumber: www.suara.com

Related posts