Ternyata Ganjar Pranowo Pesan Jaket Bomber Untuk Debat Capres di Sini, Produk Lokal

Suara.com – Pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, tampil ala militer Amerika Serikat saat debat capres ketiga di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024) kemarin. Pasangan itu memakai celana panjang warna khaki dipadukan dengan jaket bomber hijau sage.

Kedua fashion item tersebut rupanya produk dari brand lokal Timechine Co. Pada akun Instagram resmi Timechine Co diunggah kalau jaket bomber yang dipakai Ganjar dan Mahfud merupakan koleksi steeves flight jacket green yang desainnya sengaja meniru model jaket penerbangan militer Amerika Serikat F L-2B pada periode 1950-an. 

Read More

Sementara celana panjang warna khaki yang dipakai Ganjar Pranowo dan Mahfud juga terinspirasi dari seragam kerja militer Amerika Serikat pada era 1950 sampai 1960-an. Kain yang digunakan full katun dengan potongan loose pants. 

Outfit Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. (Instagram/@timechineco)

Ditilik pada situs resminya, Timechine Co sendiri memang brand fashio yang menyediakan pakaian bergaya militer Amerika zaman dulu. Berikut profil singkat dari brand tersebut.

Berdiri Sejak 2015

Timechine Company didirikan pada tahun 2015 oleh dua bersaudara yang sama-sama menyukai jenis pakaian lawas atau vintage. Kedua pemilik brand tersebut juga memiliki minat yang sama terhadap seragam militer Amerika kuno dan pakaian kerja denim.

Meski bergaya vintage, produk mereka diklaim cocok dipakai sehari-hari dalam berbagai aktivitas. Tetapi juga memberikan pakaian dalam bentuk yang sesuai untuk masyarakat abad ke-21, meski koleksi mereka kebanyakan terinspirasi dari gaya fashion akhir abad ke-19 hingga abad ke-20. 

Harga Baju Mulai Dari Rp 250 Ribu

Koleksi pertama Timechine awalnya berupa shirt bergambar memorabilia vintage. Seiring waktu berkembang dan koleksi mereka pun kini makin banyak. Selain t-shirt, ada pula kemeja, vest, jaket, hingga beragam jenis celana. 

Pada situs resminya, harga baju termurah ada pada t-shirt yang dibandrol seharga Rp 250 ribu. Termahal ada pada jaket militer seperti yang dipakai Ganjar dan Mahfud saat acara debat. Jaket tersebut dibandrol mulai dari harga Rp 750 ribu sampai Rp 1,3 juta.

Sumber: www.suara.com

Related posts