Terjerat Kasus Penipuan, Yadi Sembako Diam-Diam Polisikan Gus Anom

Suara.com – Artis Yadi Sembako diam-diam melaporkan Gus Anom ke Polisi. Hal ini berkaitan dengan kasus penipuan yang melibatkan dirinya sampai berurusan dengan hukum.

“Saya melaporkan Gus Anom. Bukan melaporkan EO-nya. Kenapa? Kalau EO jelas salah kita karena belum bayar,” kata Yadi Sembako di akun YouTube MAIA ALELDUL TV.

“Dan kenapa saya laporkan Gus Anom? Karena dari dia lah, saya diiming-imingi ada dana yang masuk. Makanya saya cari EO, saya semua linknya,” sambungnya lagi.

Yadi Sembako mengaku sangat kecewa dengan Gus Anom.

“Saya melakukan itu cari keberkahan, semata-mata mudah-mudahan dengan cara ini bisa ngajak temen-temen (gabung ke agensi). Itu seneng banget,” ucapnya.

“Tapi nyatanya apa? Saya bikin kecewa temen-temen. Padahal saya ngelakuin ini karena ada janji (Gus Anom kalau ada) dana masuk,” imbuhnya.

Yadi Sembako mengungkap alasan memilih menjebloskan Gus Anom ke polisi. Dia merasa dikorbankan atas kasus ini.

“Kenapa saya melaporkan? Karena saya merasa dikorbankan. Saya wajib membela diri saya, karena saya meyakini saya diperintahkan, diarahkan dia,” bebernya.

Gus Anom di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (9/10/2023). [Suara.com/Tiara]

Ditambah dia memastikan tidak akan berani memberikan cek palsu apabila tidak diperintah Gus Anom.

“Saya nggak berani nyebarin cek sendirian,” ungkap Yadi Sembako.

Yadi Sembako merasakan banyak dampak buruk atas kejadian ini. Karenanya, dia memilih jalur hukum.

“Dengan kejadian ini, istri trauma. Anak-anak sampai nggak sekolah beberapa hari. Saya sampai sakit, mau berobat saja, saya malu. Saya diinfus di rumah,” terang Yadi Sembako.

“Sampai saya mau jual rumah jaga-jaga. Saya wajib membela diri saya,” tambahnya.

Seperti diketahui, Yadi Sembako dan Gus Anom dilaporkan ke polisi atas kasus penipuan dengan memberikan cek kosong senilai Rp 200 juta. Dalam kasus ini, Yadi Sembako menjabat sebagai direktur PT Gudang Artis.

Masalah bermula ketika Gus Anom ingin menggelar acara peluncuran PT Gudang Artis yang ia jalankan bersama Yadi Sembako pada 26 Agustus 2023.

Sampai acara selesai, mereka tidak membayar kesepakatan kepada si EO dan malah memberikan cek kosong.

Padahal menurut Yadi Sembako, Gus Anom menyebut sudah mendapat aliran dana. Gara-gara ini, dia bersedia mengadakan acara tersebut.

Sumber: www.suara.com

Related posts