Terima Dukungan Pejuang PPP di Kertanegara Malam Hari, Begini Arahan Prabowo

Suara.com – Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto menerima secara langsung dukungan dari Pejuang PPP. Kelompok ini sebelumnya sudah lebih dulu mendeklarasikan dukungan kepada Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani pada akhir Desember 2023.

Kekinian dukungan itu disampaikan secara resmi kepada Prabowo di kediaman pribadinya di Jalan Kertanegara Nomor IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Read More

“Allhamdulillah hari ini dterima langsung oleh Pak Prabowo dan juga mendengarkan dukungan dan aspirasinya,” kata Rosan usai bertemu Prabowo, Rabu (10/1/2024).

Rosan menyampaikan arahan dari Prabowo saat menerima dukungan dari Pejuang PPP.

“Ya tentunya kita akan bersinergi, kolaborasi baik strategi dan cara kita supaya lebih optimal dan tentunya dengan waktu yang kurang lebih sebulan ini ya semua elemen harus bekerja sama,” ujar Rosan.

Sementara itu perwakilan dari Pejuang PPP, Witjaksono mengatakan dirinya sudah berdiskusi dengan Prabowo.

Capres nomor 01 Prabowo Subianto menerima dukungan dari Pejuang PPP di kediamannya, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (10/1/2024) malam. [Dok. Tim Media Prabowo]

“Tadi sudah diskusi banyak dengan Pak Prabowo didampingi full team, insyaallah kita akan bergerak lebih masif sengan dua target. Satu adalah PPP tembus 4 persen, yang kedua dalah Pak Prabowo harus jadi presiden di satu putaran,” kata Witjaksono.

Diketahui, Witjaksono sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Majelis Pertimbangan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Belakangan ia dipecat PPP buntut mendeklarasikan Pejuang PPP untuk mendukung Prabowo-Gibran.

Menanggapi pemecatan itu, Witjaksono menyampaikan dirinya tetap akan menggunakan nama Pejuang PPP, kendati dirinya bukan bagian dari PPP.

“Tetep kita Pejuang PPP. PPP artinya kan banyak tapi kita tetap untuk PPP, Pejuang PPP berjuang untuk PPP dan pemenangan Prabowo-Gibran untuk sekali putaran,” kata Witjaksono.

Reaksi Plt Ketum PPP

Sebelumnya, Plt Ketua Umum DPP PPP, Muhammad Mardiono menganggap pihak yang mengatasnamakan Pejuang PPP menyatakan dukungan ke pasangan Prabowo-Gibran sebagai gerombolan penyusup.

“Jadi itu saya tempatkan sebagai bagian dari penyusupan,” kata Mardiono ditemui di Kantor TPN Ganjar-Mahfud, Gedung High End, Jakarta Pusat, Rabu (3/1).

Mardiono menuturkan, gerakan penyusupan sering terjadi dimana-mana. Termasuk ia mengalogikan kasus pencurian sandal di Masjid ketika salat Jumat.

“Begini ya, jadi penyusupan di mana-mana itu ada. Jangankan di sebuah organisasi. Kadang-kadang salat Jumat di Masjid ada yang mencuri sendal. Jadi tipe-tipe orang seperti itu di mana pun ada,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia pun menegaskan, pihaknya sudah melayangkan sanksi tegas berupa pencabutan kartu tanda anggota terhadap kader yang tak sejalan dengan keputusan partai.

“Saya sampaikan bahwa yang mengatasnamakan Pejuang PPP itu sudah kita berhentikan, dan sudah kita cabut kartu keanggotaannya,” ujarnya.

“Kenapa? Karena dia tidak paham, tidak tahu tentang organisasi. Tidak tahu tentang partai politik, dan tidak tahu tentang PPP,” sambungnya.

Wakil Ketua Majelis Pertimbangan PPP Witjaksono mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Prabowo-Gibran. Deklarasi dukungan itu disampaikan melalui Pejuang PPP.

Witjaksono mengklaim sudah berkoordinasi dengan Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono soal langkahnya mendukung Prabowo-Gibran. Padahal diketahui, PPP sudah memberikan dukungan dan tergabung kerja sama politik bersama PDIP, Perindo, dan Hanura.

“Kita sudah koordinasi, kita sudah banyak koordinasi dengan semua stakeholder di kita,” kata Witjaksono di Hotel Ambhara, Jakarta Selatan, Kamis (28/12/2023).

Sementara itu ditanya apa tanggapak Mardiono kepada dirinya, Witjaksono enggan menjawab.

“Silakan dikonfirmasi sendiri ke beliau,” ujarnya.

Witjaksono juga tidak menjelaskan bentuk dukungan Pejuang PPP untuk Prabowo-Gibran berdasarkan partai politik, gerakan organisasi, tatau komunitas.

“Silakan dianalisa sendiri dengan saya memakai jaket seperti ini, dengan kita juga pengurus aktif di dalam PPP tapi kami deklarasi ini menggunakan nama Pejuang PPP. Jadi insyallah semua stakeholder kita di bawah kita, dari Sabang sampai Merauke akan berkolaborasi untuk memenangkan Prabowo-Gibran untuk sekali putaran,” tuturnya.

Witjaksono mengaku Pejuang PPP didukung petinggi DPP PPP hingga 30 lebih calon anggota legislatif. Tetapi dia enggan menyebut siapa saja tokoh-tokoh tersebut.

“Ada jajaran DPP juga, ada majelis-majelis. Kita kurang lebih ada 17 orang, di mana 17-nya itu juga sesuai dengan angka PPP, maka kita yakin 17 akan menjadi sakral kita menjemput kemenangan insyaallah,” kata Witjaksono.

Sebelumnya, Ketua Umum Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Prabowo Gibran menghadiri kegiatan dari kelompok yang mengatasnamakan Pejuang Partai Persatuan Pembangunan atau Pejuang PPP di Hotel Ambhara, Jakarta Selatan.

Rosan duduk berdampingan dengan Koordinator Nasional Pejuang PPP Witjaksono di atas panggung dengan backdrop atau patar belakang serba hijau bertuliskam Pejuang PPP untuk Prabowo-Gibran. Selain itu ada tulisan “Deklarasi Dukungan Pejuang PPP Prabowo-Gibran Satu Putaran !”

Melalui kegiatan ini, Pejuang PPP yang diwakili Witjaksono membacakan deklarasi dukungan untuk Prabowo-Gibran.

“Kita akan baca sebuah deklarasi dari Pejuang PPP bahwa kita akan memenangkan Prabowo-Gibran,” kata Witjaksono, Kamis (28/12/2023).

Sumber: www.suara.com

Related posts