Tepuk Tangan Meriah Menandakan Orang-orang Mau Dia Kembali

Suara.com – Gelandang andalan Manchester City, Kevin De Bruyne, kembali mencuri perhatian saat ditempatkan di bangku cadangan dalam pertandingan pekan ke-20 Liga Inggris 2023/2024, yang berlangsung Sabtu (30/12/2023) malam WIB. Pep Guardiola, manajer Man City, memberikan sinyal terkait kapan sang playmaker akan turun bermain.

Kejutan muncul ketika De Bruyne melakukan pemanasan di sisi lapangan.

Read More

Pep Guardiola sebelumnya menyiratkan bahwa gelandang asal Belgia itu tidak akan dipertandingkan, seperti yang dikemukakan dalam konferensi pers beberapa hari sebelumnya.

Gelandang serang Manchester City, Kevin De Bruyne tampil dalam laga Liga Inggris. [AFP]

Meskipun Erling Haaland dan Jeremy Doku masih absen karena cedera, De Bruyne yang belum merasakan aksi di Liga Inggris musim ini akhirnya diberi kesempatan.

Namun, eks pemain Chelsea itu hanya terlibat dalam sesi latihan di sisi lapangan.

Momentum pemanasan De Bruyne pada babak kedua disambut meriah oleh penonton di Etihad Stadium.

Meski begitu, Pep Guardiola belum memutuskan untuk memasukkan pemainnya itu ke lapangan menghadapi Sheffield United.

“Pemanasan Kevin De Bruyne disambut tepuk tangan meriah, menandakan antusiasme para pendukung melihatnya kembali. Cedera panjang membuat kami rindu akan kehadirannya, dan meski belum turun bermain, kehadirannya sangat dinantikan,” ujar Pep Guardiola seperti dilaporkan oleh BBC.

Guardiola menyadari harapan tinggi dari suporter Manchester City untuk melihat De Bruyne tampil.

amun, ia mengungkapkan bahwa pertandingan melawan Newcastle United mungkin menjadi waktu yang lebih tepat.

“Kami sangat senang melihatnya kembali. Dia mulai pulih dalam seminggu terakhir ini. Kehadirannya hari ini untuk difoto bersama dan mendukung tim sangat spesial. Mungkin dia akan siap untuk tampil di pertandingan melawan Newcastle,” tambahnya.

Meski mengalami dominasi dalam jalannya pertandingan, Pep menilai Sheffield United memberikan tekanan sebanding dengan pertandingan sebelumnya melawan Crystal Palace.

Kemenangan yang diraih membawa kegembiraan dan semangat tinggi di antara seluruh pemain.

“Pertandingan selalu sulit, mirip dengan pertandingan melawan Palace, tapi kali ini mungkin kami berhasil belajar darinya. Kebersihan sheet kami membuat kami senang. Meski bulan yang berat bagi kami di Arab Saudi, kemenangan ini membantu kami merebut Piala Dunia Antarklub. Meskipun belum berada di puncak klasemen, gelar juara musim ini ada di genggaman kami. Atmosfer di dalam tim sangat baik saat ini, dan kami siap istirahat sejenak sebelum kembali bersaing setelah beberapa hari libur.”

“Kami sudah menghadapi pertandingan seperti ini berulang kali, dan pengalaman itu membantu kami, terkadang kami berhasil mengatasinya dengan baik, terkadang tidak. Melawan Villa, mereka mengadopsi sistem yang sama, rapat dan sulit. Kami berhasil menjaga gawang tetap aman di babak kedua, dan saat Oscar Bobb masuk, kami meningkatkan tempo di sepertiga akhir lapangan dan menciptakan peluang.”

“Kemampuan Phil Foden untuk bermain di sisi sayap dan memberikan umpan silang sulit tanpa Erling Haaland membuatnya menjadi elemen kunci, sebagaimana halnya dengan David Silva di masa lalu. Bernardo Silva dan Oscar juga menunjukkan kualitas serupa, terutama dalam situasi ruang yang sempit.”

Sumber: www.suara.com

Related posts