Tampil di Liga 2 2023, Persipura Tambah Kekuatan Rekrut 2 Pemain Berlabel Timnas

SuaraJakarta.id – Persipura Jayapura masih menambah kekuatan tim mereka untuk mengarungi Liga 2 2023/24. Tim Mutiara Hitam mendatangkan dua pemain baru berlabel eks pemain Timnas Indonesia.

Read More

Dua pemain yang diperkenalkan oleh Persipura sebagai rekrutan anyar itu adalah bek keturunan Brandon Scheunemann dan kiper Ravi Murdianto.

Keduanya sama-sama pernah mencicipi panggilan timnas Indonesia di level kelompok umur. Ravi merupakan kes penjaga gawang Timnas U-19 era Indra Sjafri.

Kemudian Brandon Scheunemann pernah merasakan dipanggil ke dalam seleksi Timnas Indonesia U-22. Hadirnya dua pemain eks Timnas ini diharapkan bisa memperdalam kekuatan Persipura.

Adapun, Ravi Murdianto namanya sempat menjadi perbincangan dan digadang-gadang bakal awet menghuni pos penjaga gawang Timnas Indonesia.

Ravi merupakan bagian dari skuad Timnas U-19 era Evan Dimas yang sukses meraih juara Piala AFF U-19 2013. Namun, karier Ravi justru merosot dengan cepat.

Ravi juga sempat kesulitan mendapat tim ketika dilepas oleh Persela pada Desember 2021. Baru pada Juni 2022 ia mendapat klub baru usai bergabung ke Persikab Kabupaten Bandung.

Ravi kemudian diboyong oleh Persipura untuk Liga 2 2023/24 sebagai pelapis Dede Sulaiman dan John Pigai. Ia juga akan bersaing dengan Yoga Triseptyan Herlambang.

Sementara itu, Brandon Scheunemann didatangkan dengan status pinjaman dari PSIS Semarang. Brandon sendiri baru mengecap level profesional di musim ini.

Ia merupakan jebolan dari Persis Solo Youth sebelum dipinang oleh PSIS pada Juni 2023. Datangnya Brandon ke Persipura diharapkan bisa memberikannya pengalaman dan menit bermain.

Kontributor: Aditia RizkiĀ 

Sumber: jakarta.suara.com

Related posts