Tak Sopan, Turis Ini Panjat Piramida Bersejarah Suku Maya di Meksiko

Piramida Suku Maya, Meksiko

VIVA Trending – Seorang turis wanita mendaki tangga warisan sejarah Piramirda Suku Maya, Castillo de Kukulcán, salah satu dari tujuh keajaiban dunia modern yang terletak di zona arkeologi Chichén Itzá, di tenggara Meksiko, tanpa izin petugas setempat.

Dari video yang dibagikan, bukannya menyesal, wanita itu bahkan beberapa kali tampak menantang dengan menari-nari di atas monumen. Karena kejadian tersebut, para turis dan warga setempat pun murka dan bahkan hampir main hakim sendiri karena geram dengan tingkah wanita tersebut. 

Wanita itu tampak paruh baya, mengenakan kaos berwarna biru tua terang, celana jeans merah, berambut blonde atau pirang, dan mengenakan topi rajut berwarna cokelat. 

Turis yang memanjat monumen bersejarah Piramida Suku Maya di Meksiko

Turis yang memanjat monumen bersejarah Piramida Suku Maya di Meksiko

Photo :

  • twitter.com/@davenewworld_2

Saat dia dikawal menuruni tangga oleh seorang penjaga keamanan, dia tampak terkejut bahwa kerumunan, bukannya memujanya, malah melemparkan barang-barang ke arahnya dan menumpahkan botol air padanya. Saat diteriaki dan dilempar air minum, wanita tersebut pun pasrah. 

Dengan beberapa teriakan seperti “penjara, penjara, penjara”, “kunci dia” dan “jadikan dia pengorbanan, pengorbanan”, massa yang berkumpul di lapangan terbuka Chichén Itzá, mengungkapkan kemarahan mereka “karena wanita ini tidak menghormati aturan”.

Keterangan asli dari video tersebut bertuliskan, “Ini sangat tidak sopan … jangan main-main dengan orang Meksiko,” dan semua orang tampak sangat setuju.



Sumber: www.viva.co.id

Related posts