Soal Kemungkinan Koalisi Capres Nomor Urut 1 dan 3 Pada Putaran Kedua, Begini Tanggapan OSO

Suara.com – Ketua Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Oesman Sapta Odang (OSO) buka suara soal kemungkinaN adanya koalisi antara kandidat calon presiden dan calon wakil presiden (Capres-Cawapres) nomor urut 1 dan 3 di putaran kedua. Menurut beliau, ada bagian yang mengurus tentang kemungkinan itu.

Read More

“Ada bagian yang mengurus hal itu,” OSO dalam acara Temu Kader Partai Hanura di Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) pada Jumat (19/1) malam.

Meski demikian, dirinya menegaskan bahwa Partai Hanura bisa menjadi bagian yang menguatkan kemenangan koalisi partai yang mengusung Capres-Cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

“(Partai) saya hanya bagian yang terkecil, tetapi yang membikin kemenangan itu menjadi besar,” kata OSO.

Sedangkan untuk debat kedua Cawapres yang akan digelar Minggu (21/1/2024), ia optimistis bahwa Mahfud MD mampu mengikuti dengan baik.

“Sangat, sangat, sangat (optimistis),” kata OSO.

Meski cukup optimis, OSO mengaku dirinya belum bisa memprediksi bagaimana acara debat itu akan berlangsung. Akan tetapi, ia menilai bahwa sudah sewajarnya semua konstituen akan merasa wakilnya sebagai kandidat yang paling hebat dibandingkan kandidat lain.

Maka wajar menurut OSO, dirinya optimistis bahwa kandidat cawapres yang diusung partainya, yaitu Mahfud MD akan mampu mengikuti debat dengan baik.

Adapun hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar memperoleh nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Sumber: www.suara.com

Related posts