Sesekali Liburan ke Eropa Timur, Kunjungi Praha yang Romantis

Kota Praha, Ceko, juga jadi tujuan bagi turis yang tertarik dengan nuansa romantis khas abad pertengahan. Akomodasi dan makanan di Praha juga cukup terjangkau.
Jakarta, CNN Indonesia

Jelang akhir tahun, sebagian orang mulai merencanakan liburan. Jika pilihan liburan ke luar negeri kamu biasanya di kawasan Asia dan Eropa Barat, barang kali kini Eropa Timur bisa dipertimbangkan.

Read More

Negara-negara Eropa Timur punya daya tariknya sendiri dengan pesona arsitektur-arsitektur bangunan yang klasik. Belum lagi pemandangan alamnya yang mengagumkan.

Salah satu negara di Eropa Timur, Republik Ceko, memiliki kota yang belakangan menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan mancanegara. Kota Praha di Ceko dalam 10 tahun terakhir popularitasnya terus menanjak.

Praha juga jadi tujuan bagi turis yang tertarik dengan nuansa romantis khas abad pertengahan. Sejumlah spot di Praha kerap didatangi pasangan kekasih yang dimabuk asmara.

Kamu bisa berjalan di tepi Sungai Vltava atau menikmati keindahan alam dari cable-car ke atas Petrin Gardens, yang bisa menjadi pengalaman tak terlupakan.

Bila ingin menambah kesan romantis, kamu bisa berkunjung saat malam hari untuk objek wisata tadi. Keindahan lampu yang menerangi area tersebut akan membuat pasangan betah bermesraan di sana.


Jembatan Charles di Praha, Republik Ceko. (Foto: AP/Petr David Josek)

Yang membuat Praha patut direkomendasikan sebagai tujuan liburan akhir tahun kamu adalah karena kota ini terbilang murah untuk akomodasi dan makanannya. Rata-rata biaya yang mesti dikeluarkan untuk penginapan, makan, minum, dan aktivitas lain hanya sekitar US$41 atau setara Rp642 ribu.

Praha diketahui merupakan ibu kota Republik Ceko. Kota ini dijuluki ‘Kota Seratus Menara’ dan memiliki luas 486 km persegi. Praha terkenal dengan Old Town Square -jantung dari inti bersejarah di Praha- yang identik dengan bangunan unik berwarna-warni, gereja Gotik, dan Astronomical Clock yang fenomenal pada abad pertengahan.

Selain itu, berbagai pertunjukan seni dan budaya juga kerap ditampilkan setiap bulan di Praha. Tempat wisata di Praha yang terkenal yakni Charles Bridge, yang dibangun pada tahun 1402.

Kendati sudah berusia sangat tua, jembatan tersebut masih cukup aman untuk dilewati para pejalan kaki. Bagaimana? Menarik bukan untuk berkunjung ke Praha yang indah.

Berdasarkan pantauan CNN Indonesia di Online Travel Agent (OTA), untuk jadwal penerbangan ke Praha pada 22 Desember 2022 harga termurahnya mencapai Rp20,9 juta dengan maskapai Emirates.

(wiw/wiw)



[Gambas:Video CNN]




Sumber: www.cnnindonesia.com

Related posts