Sering Ketemu Penumpang Nyebelin di Pesawat? Ini Alasannya

Ilustrasi Penumpang Pesawat

Senin, 21 November 2022 – 11:41 WIB

VIVA Travel – Seorang psikolog mengungkapkan mengapa beberapa orang tidak bisa menahan diri menjadi menyebalkan di pesawat, padahal mereka tahu tindakannya akan membuat orang lain kesal. 

Beberapa hal yang membuat penumpang jengkel antara lain membuka alas kaki, menyandarkan kursi terlalu landai, dan membuka penutup jendela di saat matahari sedang terik. 

Namun ada kebiasaan yang lebih buruk dalam daftar yaitu penumpang berdiri di lorong sebelum pesawat berhenti dan pintu dibuka. Dilansir dari The Sun, barangkali ada alasan lain yang membuat orang melakukan itu lebih dari sekadar keinginan untuk turun dari pesawat buru-buru.

Ilustrasi kabin pesawat.

Seorang yang sering bepergian dengan pesawat bernama Stephanie Miller menggambarkan tindakan tersebut sebagai mutlak yang terburuk. Dalam sebuah podcast Kicpod.

“Maaf, jika Anda berdiri dan menyadari semua orang hanya berdiri di sana dan antrean tidak bergerak selama 15 menit, duduklah kembali,” ucapnya. 

Hal ini dibeberkan oleh Gaynor Parkin, seorang psikolog klinis terdaftar. Dalam sebuah artikel baru-baru ini ia membeberkan mengapa orang merasa perlu berdiri setelah pesawat menyentuh landasan – walaupun mereka tahu tidak bisa keluar dari bandara lebih cepat.

Sumber: www.viva.co.id

Related posts