Seolah Tak Ingin Berpisah, Momen Pilu Monyet Ini Usap Jenazah Tuannya di Dalam Peti Mati Bikin Terharu

Kedekatan manusia dengan hewan peliharaannya bahkan kadang melebihi dekatnya sesama manusia. Baik manusia maupun hewan jika sudah dekat bak sahabat karib yang saling menyayangi.

Read More

Persabahatan karib antara manusia dan hewan dirasakan oleh monyet dan tuannya. Dikutip dari unggahan video akun Instagram net2netnews yang menyandur postingan Twitter effay123 memperlihatkan seekor monyet menunggu jenazah tuannya yang berada di dalam peti.

Monyet tersebut tampak sedih karena sang tuan telah meninggal dunia. Kesedihan dari monyet itu terlihat jelas dari raut wajah dan perilakunya kepada jenazah sang tuan.

Monyet ini mengusap pelupuk matanya seperti ada tangis yang menetes. Si monyet kemudian mengusap kening sang tuan dengan tangan kecilnya.

Si monyet yang sedih melihat sang tuan terbaring tak bernyawa lagi lalu menciumi pipinya.

“Momen pilu monyet usap dan cium jenazah tuannya sebelum dimakamkan,” keterangan unggahan video seperti dikutip oleh Yoursay.id, Minggu (20/11/2022).

Tak hanya itu saja, si monyet bahkan menggoyang-goyangkan kalung bunga yang dipakai oleh sang tuan. Ia terlihat ingin berusaha membangunkan sang tuan dari tidur panjangnya.

Momen tersebut sungguh memilukan seolah si monyet mengisyaratkan bahwa dirinya tak ingin berpisah dengan sang tuan tercinta. Para pelanyat yang hadir sorot matanya tak lepas pandang melihat tingkah si monyet kepada jenazah tuannya.

Seorang wanita paruh baya yang memakai baju hijau tampak terharu melihat perlakukan si monyet pada jenazah sang tuan. Momen pilu ini sendiri terjadi di Kota Battucaloa, Sri Langka.

Video tersebut membuat publik merasa terharu dengan si monyet yang begitu sedih kehilangan sang tuan.

“Kasih apa yang dibagikan tuannya kepadanya hingga hewan pun berat kehilangan,” ujar seorang warganet.

“Padahal hanya hewan, kenapa saya sedih banget lihatnya,” kata yang lain.

“Video ini mengandung bawang (emoji sedih)” imbuh lainnya.

“Bangun tuan bangun, saat si monyet narik tangan si tuan seakan gak rela (emoji menangis)” tanggapan warganet yang lain.



Sumber: yoursay.suara.com

Related posts