Senin Depan, Giliran Wapres Ma’ruf Amin Kumpulkan Cawapres, Jubir: Ketiganya Sudah Oke

Suara.com – Tiga calon wakil presiden (cawapres) yakni Muhaimin Iskandar, Mahfud MD dan Gibran Rakabuming Raka diundang Wakil Presiden Ma’ruf Amin untuk makan siang di Istana Wakil Presiden Jakarta pada Senin pekan depan, 6 November 2023.

Read More

Kepastian tersebut dipastikan Juru bicara Wapres Masduki Baidlowi.

“Jadi itu direncanakan wapres akan menerima cawapres-cawapres ketiganya itu pada hari Senin, akan makan siang bersama di Istana sini,” katanya Rabu (1/11/2023).

Ia juga mengungkapkan ketiga bakal cawapres tersebut sudah menerima undangan dan mengonfirmasi kehadiran pada Senin pekan depan.

“Undangan sudah disampaikan ke masing-masing cawapres dan ketiganya sudah oke, terkonfirmasi oke,” katanya.

Kepastian tiga bakal cawapres tersebut menurut Masduki merupakan tindak lanjut pertemuan yang sebelumnya sedianya dilakukan bersamaan dengan momen Presiden Jokowi menjamu tiga bakal calon presiden di Istana Presiden pada beberapa waktu lalu.

Lantaran sulit mencocokkan jadwal dengan ketiga bakal cawapres maupun Wapres Ma’ruf sendiri, akhirnya pertemuan ditunda dan digelar pada Senin mendatang.

Terkait agenda yang akan dibahas, Masduki mengatakan secara garis besar akan berdiskusi mengenai upaya menciptakan suasana damai saat Pilpres 2024.

“Supaya kompetisi sehat. Jadi kompetisi boleh tapi jangan sampai menciptakan suasana pembelahan di masyarakat. Itu upaya baik. Bagaimana berkompetisi dan berdemokrasi tapi dengan suasana dingin. Kompetisi oke tapi suasana dingin,” katanya.

Sebelumnya, Ma’ruf Amin mengatakan akan mengajak para bakal cawapres berdiskusi tentang upaya meredam konflik sebab sikap para pendukung akan bergantung pada para kontestan pemilu.

“Karena bagaimanapun kan di bawah itu bagaimana yang di atasnya, kontestan ini, baik partai pendukung, capres dan cawapres maupun tim pemenangan masing-masing. Nah, ini kalau bisa tensinya (turun). Suasana damai, dingin, pemilu kita tidak menimbulkan masalah,” kata Wapres. (Antara)

Sumber: www.suara.com

Related posts