Sempat Rusak Usai Viral, Rumah ‘Surga’ Abah Jajang Kembali Indah

Ada beberapa fakta rumah Abah Jajang Curug Citambur yang menarik untuk diketahui. Salah satunya, rumah ini pernah ditawar dengan harga fantastis.

Jakarta, CNN Indonesia

Read More

Selang beberapa bulan setelah viral karena rusak, kini rumah ‘surga’ Abah Jajang di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat kembali indah.

Rumah panggung sederhana dengan pemandangan ‘surga’ itu sempat ditawar dengan harga Rp2,5 miliar karena keindahannya. Rumah itu menghadap langsung ke Curug Citambur yang pesonanya bukan main.

Abah Jajang, selaku pemilik, memilih tidak mengambil tawaran karena rumah itu adalah harta berharga satu-satunya milik dia dan keluarganya.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sejak viral pada tahun lalu, banyak wisatawan yang datang berkunjung merasakan suasana surga itu. Abah Jajang tidak melarangnya dan tidak mematok harga.

“Kalau mau menginap atau camping di rumah abah silakan, tapi kalau mau beli, abah tidak akan jual. Ditawar berapapun abah tidak akan jual. Bukan karena rumah dan tanahnya, tapi karena pemandangan alamnya yang mungkin abah tidak akan dapat lagi di tempat yang lain,” kata Abah Jajang, dalam sebuah wawancara.

Namun, banyaknya pengunjung justru membuat halaman rumahnya rusak. Sempat viral video di media sosial yang memperlihatkan rumput indah di sana berubah menjadi hamparan tanah dan lumpur.

Selang sekitar enam bulan sejak informasi mengenai rusaknya halaman rumah Abah Jajang beredar, kini kondisinya kembali pulih dan indah.

Beredar video yang diunggah akun TikTok @aipputraa yang memperlihatkan kondisi terbaru rumah Abah Jajang yang kembali indah dan asri.

Rumput-rumput yang sebelumnya hancur, kini terlihat subur kembali.

Video ini dibagikan oleh pengguna lain di platform X dan menuai banyak komentar. Beberapa warganet tak setuju jika lokasi ini viral lagi dan mengundang banyak pelancong.

“Kalau ada tempat viral terus fomo pengin ke sana minimal kesadarannya lah jangan ngerusak. Viral dikit, tempat rame, rusak banyak sampah,” cuitan balasan dari salah satu seorang pengguna.

Cuitan itu kini telah disukai oleh 1,7 ribu pengguna lain.

[Gambas:Video CNN]

(dhs/asr)



Sumber: www.cnnindonesia.com

Related posts