Semarak Opening Ceremony Piala Dunia 2022 Qatar

Penari tampil saat upacara pembukaan Piala Dunia 2022 di Stadion Al-Bayt di Al Khor, Doha, Qatar, Minggu (20/11/2022). [Kirill KUDRYAVTSEV / AFP]

Suara.com – Penari tampil saat upacara pembukaan Piala Dunia 2022 di Stadion Al-Bayt di Al Khor, Doha, Qatar, Minggu (20/11/2022). Opening Ceremony atau upacara pembukaan Piala Dunia 2022 Qatar digelar di Stadion Al Bayt.

Read More

Hal itu sekaligus resmi membuka ajang sepak bola terakbar di dunia tersebut di mana di venue yang sama laga tuan rumah Qatar vs Ekuador bakal kick-off pukul 23.00 WIB. Upacara pembukaan Piala Dunia 2022 itu bergulir sejak pukul 17.40 waktu setempat atau sekitar pukul 21.40 WIB.

Acara yang berlangsung satu setengah jam sebelum laga pembuka Qatar vs Ekuador ini dihadiri deretan artis kenamaan salah satunya Jung Kook dari boy band asal Korea Selatan, BTS. Dan juga aktor Morgan Freeman dengan Ghanim Al Muftah selaku ambassador acara tersebut di tengah stadion.

Upacara pembukaan yang terbagi dalam tujuh babak ini kemudian menampilkan berbagai talenta kelas dunia yang mempertunjukkan gabungan tradisi Qatar dengan budaya dunia. Lagu-lagu resmi atau soundtrack dari Piala Dunia terdahulu juga turut dinyanyikan di stadion salah satunya Waka Waka (This Time for Africa) yang dinyanyikan Shakira untuk Piala Dunia 2010. [Kirill KUDRYAVTSEV / KARIM JAAFAR / AFP] [Suara.com/Alfian Winanto]



Sumber: www.suara.com

Related posts