Rumor Seri Terbaru Snapdragon 8 Gen Beredar, Cetak Skor AnTuTu Fantastis!

Suara.com – Setelah sebelunnya merilis Snapdragon 8 Gen 4 SoC dengan skor AnTuTu yang fantastis. Qualcomm digadang-gadang bakal merilis seri terbaru Snapdragon 8 Gen yang akan rilis pada September atau Oktober 2024 ini.

Seri chipset terbaru ini membawa nomor model SM8635. Digital Chat Station menyebut bahwa chipset tersebut menggunakan simpul 4nm TSMC yang sudah mencakup satu inti Cortex-X4.

Inti yang digunakan oleh seri terbaru Snapdragon 8 Gen ini hadir dengan clock speed 2,9 GHz. Grafis chipset ini bekerja dengan dukungan Adreno 735 GPU.

Dilansir dari GSM Arena, Digital Chat Station menyebut bahwa SM8653 ini mencetak skor AnTuTu yang juga tidak kalah fantastis yaitu 1,7 juta.

Sayangnya, meski detail chipset seri terbaru Snapdragon 8 Gen ini sudah beredar, masih belum diketahui dengan pasti mengenai nama yang akan digunakan oleh andalan baru Qualcomm ini.

Kemungkinan besar, SM8653 ini nantinya adalah Snapdragon 8s Gen 2 atau Snapdragon 8 Gen 3 Lite. Roland Quandt menyebut jika SM8653 memiliki kesamaan dengan chipset Qualcomm lainnya yaitu SM7675.

Nomor model SM7675 ini rupanya adalah Snapdragon 7 Gen yang rilis sebelumnya. Perlu bersabar hingga menemukan informasi lengkap mengenai seri terbaru Snapdragon 8 Gen ini.

Sumber: www.suara.com

Related posts