Review Manga ‘Kimi wa Houkago Insomnia’, Kisah 2 Murid Pengidap Insomnia

Manga “Kimi wa Houkago Insomnia”, yang dikenal sebagai “Insomniacs After School” dalam bahasa Inggris, adalah seri manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Makoto Ojiro.

Read More

Manga ini mengisahkan tentang dua murid, Isaki Magari dan Ganta Nakam, yang sama-sama menderita insomnia. Mereka menemukan kenyamanan dalam pelarian dari teman sekelas untuk menikmati malam, yang akhirnya membawa mereka membentuk klub astrologi kecil.

Dalam klub ini, mereka mulai mengamati langit malam dan mengambil foto-foto yang indah.

Review Manga Kimi wa Houkago Insomnia

Cerita manga ini tidak tergesa-gesa, alih-alih menawarkan kisah kehidupan yang santai dengan sentuhan romansa yang lambat.

Meskipun ada momen yang menyedihkan, mereka sesuai dengan emosi dan suasana cerita, menambah kedalaman pada pengalaman membaca.

Kesederhanaan alur cerita menggambarkan keindahan keseharian, sementara hubungan antara karakter-karakter utama terasa autentik dan memikat.

Desain karakter dan suasana seni dari komik ini memberikan nuansa yang berbeda dari manga shoujo biasanya. Karakter-karakternya tidak dibuat untuk terlihat sangat idealis, melainkan terlihat seperti siswa biasa dengan detail realistis yang memperkuat keterhubungan dengan kisahnya.

Latar belakang yang indah dan detailnya menghadirkan perasaan nostalgia yang memukau, sementara gaya seni yang unik menambah pesona cerita ini.

Meskipun tidak ada konflik dramatis yang mendominasi, manga ini berhasil menarik perhatian pembaca dengan tema-tema yang nyaman seperti bintang, dan hujan, serta momen-momen konyol yang menyegarkan.

Romansa dalam cerita ini terasa manis dan autentik, tanpa campur tangan tokoh utama yang mengganggu atau drama berlebihan.

Adegan-adegan saat diam di manga ini memberikan kedalaman tambahan pada cerita, memungkinkan pembaca untuk merasakan emosi karakter tanpa dialog. Hal ini menciptakan pengalaman yang mendalam dan memikat, menambah keunikan pada penggambaran cerita.

Manga ini juga menunjukkan kehidupan sehari-hari dengan segala kelebihan dan kekurangannya, menambah realisme pada plot.

Akhir cerita yang sempurna memberikan penutupan yang memuaskan, menyempurnakan pengalaman membaca yang indah.

Secara keseluruhan, “Kimi wa Houkago Insomnia” adalah manga yang menghibur, menghangatkan hati, dan menenangkan.

Dengan romansa yang manis, cerita yang menghargai keindahan keseharian, dan seni yang memukau, manga ini layak direkomendasikan bagi siapa pun yang mencari pengalaman membaca yang bermakna.

Cek berita dan artikel lainnya di GOOGLE NEWS



Sumber: yoursay.suara.com

Related posts