Resmi! Kapten Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam Gabung Klub Papan Atas Liga Thailand

Suara.com – Kapten timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam resmi bergabung klub papan atas Thailand, Port FC. Kabar ini diumumkan oleh tim di Instagram.

Read More

Asnawi Mangkualam belum lama ini berpisah dengan Jeonnam Dragons. Teka-teki masa depan pemain berusia 24 tahun ini akhirnya diketahui.

Ia tidak akan melanjutkan kariernya di Korea Selatan, tapi tetap abroad. Sebab, Asnawi bergabung dengan Port FC.

“Resmi: kesepakatan besar telah terjadi. Port mengumumkan akuisisi Asnawi, kapten timnas Indonesia,” tulis laporan Instagram Port FC.

“Port FC membuat kesepakatan penting di penghujung bursa transfer. Merekrut bek kanan Asnawi Mangkualam dan kapten timnas Indonesia untuk bergabung di paruh kedua liga 2023/2024 sebagai kuota ASEAN,” imbuhnya.

Port FC pun membeberkan rekam jejak Asnawi yang merupakan jebolan kasta kedua Liga Korea Selatan. Ia sempat bermain untuk Jeonnam Dragons dan Ansan Greeners.

Saat ini, Asnawi sendiri masih membela timnas Indonesia. Ia menjabat sebagai kapten tim dan telah menyumbang satu gol lawan Vietnam.

Timnas Indonesia juga lolos ke 16 besar Piala Asia 2023. Skuad Garuda akan bertemu Australia pada Minggu (28/1/2024).

Sebagai informasi, Port FC merupakan salah satu tim papan atas Thailand. Mereka ada di posisi ke-3 klasemen Liga Thailand dengan koleksi 29 poin dan terpaut lima angka dari pemuncak klasemen.



Sumber: www.suara.com

Related posts