Raih Penghargaan Duo/Grup Pop Terbaik di AMI Awards 2023, Juicy Luicy: Gaya Euy Menang

Suara.com – Karya-karya Juicy Luicy semakin diperhintungkan di kancah industri musik Tanah Air. Sebagai bukti, band asal Bandung ini meraih penghargaan Duo/Grup Pop Terbaik di ajang Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2023.

Di nominasi tersebut, Juicy Luicy mengalahkan band-band yang telah memiliki nama besar seperti Yovie & Nuno, Ungu, For Revenge, dan Armada.

Read More
Juicy Luicy [Instagram]

Prestasi ini tentu saja sangat membanggakan karena AMI Awards menjadi ajang tertinggi penghargaan musik di Indonesia. Ini menjadi pengakuan tersendiri bagi Juicy Luicy, yang dikenal sebagai Band Sentimental Indonesia.

Ini merupakan kali kedua karya Juicy Luicy masuk nominasi di AMI Awards. Sebelum pada 2021, band yang beranggotakan Julian Kaisar, Denis Ligia, Zamzam, Dwi Nugroho, dan Bina Bagja ini masuk dua nominasi.

Yang pertama untuk kategori Duo/Grup/Kolaborasi Pop Terbaik untuk karya “Lantas”. Yang kedua kategori Duo/Grup/Grup Vokal/Kolaborasi Soul/R&B Terbaik untuk karya “Kembali Kesepian” bersama Adrian Khalif. Namun sayangnya, tahun itu Juicy Luicy kalah bersaing.

Juicy Luicy [dokumentasi pribadi]
Juicy Luicy [dokumentasi pribadi]

Kali ini Juicy Luicy pun berhasil membawa pulang piala AMI Awards untuk karya mereka berjudul Sayangnya.

Kebahagiaan dari setiap anggota Juicy Luicy pun terpancarkan dari akun Instagram @Juicyluicyband. Dala sebuah unggahannya, wajah para personel tamak begitu bahagia.

Hal itu pun dipertegas pada caption dari foto serta video momen mereka memenangkan piala AMI Awards 2023. Di bagian caption dituliskan, “Gaya euy pulang menang, biasanya pulang menangis.”

Ini tentu mewakili bagaimana Juicy Luicy di cap sebagai Band Sentimental Indonesia, karena setiap karya mereka sangat relatable dengan percintaan yang terjadi di Indonesia. Mereka pun menyampaikan terima kasih kepada Emotion Entertainment yang juga sudah berkomitmen mendukung Juicy Luicy, serta orang-orang yang membantu dalam pembuatan karya Sayangnya.

“Kami sangat bersyukur dan berbahagia karena berkat para Jemari )sebutan untuk fans Juicy Luicy) dan penikmat musik Juicy Luicy, kami bisa membawa pulang Piala AMI Awards ini. Ini tentu akan menjadi motivasi baru untuk Juicy Luicy tetap konsisten dan jujur dalam berkarya,” kata Julian Kaisar, vokalis Juicy Luicy.

Sumber: www.suara.com

Related posts