Pulih dari Cedera, Tiga Pemain Bali United Sudah Kembali Jalani Latihan

Suara.com – Sebanyak tiga pemain inti Bali United yakni Novri Setiawan, Sidik Saimima, dan Made Tito kembali menjalani latihan fisik ringan setelah absen beberapa pekan akibat cedera.

Read More

“Kondisi mereka sudah lebih bagus tetapi masih harus kerja keras memulihkan kondisi bersama fisioterapis,” kata Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra di Denpasar, Jumat seperti dimuat ANTARA.

Ketiga pemain tersebut sudah hadir di Pemusatan Latihan Bali United di Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar meski tetap harus mengikuti program dari tim fisioterapi.

Novri Setiawan cukup lama tak menjajal rumput lapangan setelah insiden kepala terbentur antarpemain dan mendapat jahitan saat melakoni pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Begitu juga dengan Sidik Saimima yang baru menyelesaikan operasi pada bagian lutut atau meniskus tahun lalu, harus menepi sejenak memperbaiki kondisi fisiknya setelah mengalami cedera.

Sementara itu, pemain muda Made Tito mengalami insiden di laga pertama Piala AFC 2023 di Filipina sehingga harus naik ke meja operasi karena cedera lutut.

Setelah melewati proses panjang berupa pemulihan dan penguatan, Made Tito mulai bergabung dengan para seniornya di lapangan hijau.

Pelatih asal Brasil yang kerap disapa Coach Teco menambahkan butuh proses yang tak singkat untuk bisa melihat kesiapan dan mental talenta muda lokal Bali tersebut untuk kembali membela Bali United di arena pertandingan.

“Kondisi Tito yang baru kembali pascaoperasi memang perlu waktu dan harus sabar. Tetapi secara keseluruhan sudah mulai terlihat baik,” imbuh Coach Teco.

Skuad Bali United sedang melakukan persiapan jelang turnamen uji coba internasional di Hanoi, Vietnam pada 23-27 Januari sebagai salah satu persiapan sebelum memulai kembali kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024.

Adapun fokus latihan saat ini yakni latihan fisik ringan secara bertahap sebelum memulai program latihan taktik dan teknik, mengingat para pemain menjalani libur panjang tahun baru.

Setelah dari Vietnam, Bali United kembali berkutat melanjutkan Liga 1 Indonesia pada 5 Februari dengan laga tandang melawan Persik Kediri untuk pekan ke-24 kompetisi kasta teratas klub sepak bola tanah air itu.

Sumber: www.suara.com

Related posts