Propam Polres Jakbar Selidiki Buser Berkata Tak Senonoh Saat Penangkapan Saipul Jamil

Suara.com – Propam Polres Metro Jakarta Barat menyelidiki polisi orang yang melontarkan kata-kata kasar atau tak senonoh saat penangkapan Saipul Jamil di Jalan Daan Mogot, Jelambar pada Jumat (5/1) pekan lalu.

Read More

Saat penangkapan cuma ada tiga anggota buser dari Polsek Tambora, lainnya warga yang kebetulan melintas.

“Sedang dalam penyelidikan yang dilakukan oleh Polres Metro Jakarta Barat dan tentunya dari Divisi Propam. Nanti kalau sudah terungkap, sudah jelas, sudah ada titik terang pasti akan disampaikan,” kata Kapolsek Tambora, Donny Agung Harvida saat dikonfirmasi, Senin (8/1/2024).

Dalam perkara ini, penyidik Polsek Tambora hanya menetapkan asisten dari Saipul Jamil, yakni Steven Arthur Ristiady, dan seorang bandar yang bernama Ridandi alias Dede sebagai tersangka.

“Ada satu, itu kan untuk pemasoknya sudah ketangkap, inisialnya R,” ungkapnya.

Dibebaskan

Saipul Jamil akhirnya bebas usai mendekam beberapa malam di Polsek Tambora. Dia dilepaskan setelah hasil laboratorium pengecekan rambutnya menyatakan jika ia tidak terbukti mengkonsumsi narkotika.

Bang Ipul sendiri telah menjalani dua kali tes, yang pertama yakni melalui urin. Sebelum pemeriksaan lewat rambut.

Mantan suami Dewi Perssik ini dilepaskan pada siang tadi sekira pulul 14.00 WIB, sesaat setelah pihak kepolisian mendapatkan hasil dari hasil forensik.

Sebelumnya diberitakan, Saipul Jamil sempat diringkus petugas kepolisian Polsek Tambora atas dugaan penyalahgunaan narkotika pada Jumat (5/1) lalu.

Video penangkapan Bang Ipul tersebar luas di jagat maya, lantaran berjalan dramatis. Bang Ipul sendiri ditangkap saat melintas di Jalan Daan Mogot, kawasan Jelambar, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Usai video beredar, Polsek Tambora meluruskan informasi penangkapan Saipul Jamil. Mantan suami Dewi Perssik cuma ikut diamankan saat penyidik menangkap sang asisten, yang jadi target operasi sesungguhnya.

Sumber: www.suara.com

Related posts