Profil Whulandary Herman, Puteri Indonesia yang Berdebat dengan Miss Israel Demi Dukung Palestina

Suara.com – Nama Whulandary Herman menjadi sorotan usai dirinya beradu argumen dengan Miss Israel mengenai konflik yang terjadi di Gaza, Palestina. Hal ini berawal dari unggahan Whulandary Herman yang tampak memberikan dukungannya kepada Palestina.

Read More

Dalam unggahan tersebut, Whulandary Herman mengunggah foto poster bahasa Inggris yakni “Dari sungai ke laut, Palestina akan bebas”, sedangkan yang kedua “Mengebom anak-anak bukan bentuk pertahanan diri” dalam bahasa Inggris.

“Bukan mata yang buta, tapi hati. Kebebasan Anda adalah impian banyak dari kami,” tulis Whulandary Herman di caption unggahannya pada Senin (30/10/2023).

Namun, Miss Israel, Yityish Aynaw yang berkompetisi dengannya di Miss Universe 2013 tampak tidak terima. Ia membahas banyaknya warga Israel yang menjadi korban. Namun, Whulandary Herman membalas dan menyinggung kalau banyak warga Israel masih bisa melakukan jogging dan hal lainnya dibandingkan Palestina.

Hal tersebut membuat Whulandary Herman mendapat banyak dukungan dari warganet. Beberapa salut dengan Whulandary Herman yang mau bersuara atas kasus agresi Israel ke Palestina. Namun, siapa sebenarnya sosok Whulandary Herman ini? Simak profilnya berikut!

Profil Whulandary Herman

Whulandary Herman adalah model dan pembawa acara yang juga pemenang Puteri Indonesia 2013 perwakilan dari Sumatera Barat. Ia merupakan anak kedua dari pasangan Rahmat Saleh dan Yetty Marsanti. Ayahnya berasal dari Padang Panjang, sedangkan ibunya berasal dari Pariaman.

Rupanya, sejak kecil Whulandary Herman memangs udah tertarik dengan dunia modeling. Saat lulus dari SMA di Padang, ia memfokuskan dirinya untuk bidang model. Whulandary Herman diketahui mengikuti Wajah Femina pada 2008 dan saat itu kariernya terus melambung.

Ia juga mendapat gelar Asian Top Model of the Year 2010 pada Fashion Asia Award yang diadakan di Hangzhou, Tiongkok. Setelah pengalamannya itu, Whulandary Herman memutuskan untuk mengikuti ajang Puteri Indonesia 2013 dan terpilih menjadi pemenang.

Hal tersebut membawanya untuk mengikuti ajang Miss Universe 2013 di Moskow, Rusia. Pada ajang tersebut, Whulandary Herman berhasil lolos ke babak 16 besar, serta menjadi runner-up ke-3 Best National Costume.

Sejak ajang tersebut nama Whulandary Herman terus menjadi sorotan. Ia juga mulai berkarier pada bidang lain seperti menjadi pembawa acara di sebuah acara infotainment.

Untuk hubungan percintaannya, Whulandary Herman menikah dengan pengusaha Malaysia, Nik Ibrahim. Ia juga memiliki dua anak bernama Nik Zayn Nik Ibrahim dan Nik Siti Amilie.

Sementara itu, mengulik akun Instagram pribadinya, Whulandary Herman diketahui kerap membagikan momen bersama suami dan anak-anaknya itu. Tidak hanya itu, ia juga diketahui sangat menyukai traveling

Hal ini terlihat dari beberapa unggahan dan highlight akun Instagramnya yang menunjukkan Whulandary Herman berada di berbagai wisata di Indonesia maupun mancanegara. Selain itu, ia juga masih disibukkan dengan berbagai aktivitasnya di dunia model. Dalam beberapa unggahannya, Whulandary Herman masih sering tampil ke berbagai acara fashion show.



Sumber: www.suara.com

Related posts