Pria Cekik Kekasih hingga Tewas di Karo, Bikin Sandiwara Seolah-olah Minum Cairan Pembersih Lantai

SuaraSumut.id – Soerang pria berinisial ZI mencekik kekasihnya RS hingga tewas di Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut). Pelaku membuat sandiwara seolah-olah korban bunuh diri dengan cairan pembersih lantai.

Read More

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman mengatakan korban ditemukan tewas di sebuah hotel di Kecamatan Kabanjahe, pada Selasa 7 November 2023.

“Pelaku merupakan kekasih korban. Pelaku membuat alibi dengan meminum cairan pembersih lantai seolah-olah korban dan pelaku bunuh diri,” kata Wahyudi, Sabtu (11/11/2023).

Awalnya petugas kepolisian mendapat laporan penemuan mayat perempuan di sebuah hotel. Petugas kemudian turun ke lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Selanjutnya korban dibawa ke rumah sakit untuk diautopsi.

“Dari hasil olah TKP dan penyelidikan yang mendalam ditemukan adanya petunjuk bahwa korban diduga kuat telah dibunuh. Berdasarkan hasil autopsi, ditemukan bekas cekikan di leher korban,” ucapnya.

Wahyudi mengatakan dari hasil pemeriksaan saksi-saksi bahwa korban sudah menginap dua hari di hotel bersama teman prianya. Setelah dua hari menginap, ditemukan korban sudah dalam keadaan meninggal dunia, hingga akhirnya peristiwa itu diketahui.

Petugas menyelidiki pria yang menginap bersama korban. Alhasil ditemukan bahwa pria tersebut adalah ZI. Petugas lalu mencari keberadaan ZI hingga akhirnya mengamankannya. Saat diinterogasi, pelaku mengakui telah membunuh korban.

“Pelaku diamankan di depan Rumah Sakit Efarina Etaham Berastagi, Kamis 9 November 2023. Saat itu, pelaku sedang berjalan keluar dari rumah,” ucapnya.

Pelaku dan korban sempat cekcok sebelum pembunuhan terjadi. Pelaku yang emosi lalu mencekik kekasihnya hingga tewas.

ZI lalu membuat sandiwara dengan meminum cairan pembersih lantai kepada korban dan dirinya. Hal itu dilakukannya agar seolah-olah keduanya hendak bunuh diri.

“Untuk motifnya dikarenakan pelaku sakit hati setelah sempat terlibat cekcok. Saat kejadian, pelaku mencekik leher korban hingga kejang-kejang dan meninggal dunia. Kemudian pelaku membuat alibi dengan meminum cairan pembersih lantai seolah-olah korban dan tersangka bunuh diri,” jelasnya.

ZI kemudian dibawa ke Polres Tanah Karo. Wahyudi mengatakan saat ini ZI telah ditetapkan sebagai tersangka.

“Pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka dan akan dijerat dengan pasal 338 KUHPidana tentang pembunuhan dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara,” kata Kapolres.

Sumber: sumut.suara.com

Related posts