PPKM Dicabut, Sejumlah Festival Meriahkan Perayaan Imlek di Tangerang

Pernak pernik Imlek

Minggu, 22 Januari 2023 – 07:37 WIB

VIVA Travel –  Pencabutan status PPKM atau Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat dalam penanganan COVID-19, disambut gembira oleh seluruh lapisan masyarakat. Tidak terkecuali dengan masyarakat Tionghoa, pencabutan status PPKM ini menjadi kabar gembira apalagi menjelang Tahun Baru China atau Imlek.

Di Tangerang, pasca pencabutan itu pun, para pengelola lokasi wisata langsung mengadakan sejumlah kegiatan berupa festival, untuk merayakan Tahun Baru China atau Imlek. Seperti di Tangcity Mall, dalam rangka memeriahkan Imlek 2023, pihaknya menggelar festival dengan unsur tahun Kelinci Air.

“Kita gelar festival barongsai di tahun kelinci air ini, dan dengan hadirnya Barongsai, energi baik dihadirkan untuk menyambut tahun yang baru,” kata Chief Marcomm & Promotion Tangcity Mall, Kristiner Susilo, Sabtu, 21 Januari 2022.

Barongsai

Menurutnya, penampilan Barongsai selain memang pertunjukan seni, juga tak kalah dengan sejarah kaitan erat dengan suasana Imlek. “Barongsai dipercaya oleh masyarakat Tionghoa merupakan simbol pembawa kemakmuran dan keberuntungan, serta pengusir roh jahat,” ujarnya.

Festiva serupa pun, juga diadakan di Summarecon Mall Serpong, Tangerang. Yang mana barongsai raksasa akan berkeliling mal dengan iringan musik khas pecinaan.

Center Director SMS, Tommy mengatakan, dengan pencabutan status PPKM membuat pihaknya kembali bisa mengadakan festival barongsai dan mampu menarik pengunjung lebih banyak.

Halaman Selanjutnya

“Sempat terhenti karena pandemi, dan dengan dicabutnya status PPKM, kami kembali mengadakannya. Dan bisa menghibur para pengunjung,” ungkapnya.

img_title

Sumber: www.viva.co.id

Related posts