Posisi yang Paling Efektif Bikin Perempuan Orgasme

Penelitian yang dilakukan klinik ginekologi di New York, Amerika Serikat, mengklaim telah menemukan posisi seks yang efektif membuat perempuan orgasme.

Jakarta, CNN Indonesia

Read More

Penelitian yang dilakukan klinik ginekologi swasta New H Medical di New York, Amerika Serikat (AS), mengklaim telah menemukan posisi seks yang paling berhasil dan efektif agar perempuan bisa cepat mencapai orgasme. 

Melansir The Independent, penelitian mengklaim posisi paling efektif adalah gaya misionaris dengan bantal diletakkan di bawah panggul wanita.

Metode penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pemindai ultrasound. Peneliti kemudian memeriksa pasangan sukarelawan saat mereka berhubungan seks dalam lima posisi populer selama 10 menit.

Setelah itu, mereka memeriksa posisi mana yang paling berhasil merangsang aliran darah di area klitoris.

“Manfaat yang diklaim dari berbagai posisi seks telah dijelaskan di berbagai majalah, buku, dan forum publik. Namun, ada sedikit penelitian ilmiah yang mengevaluasi hubungan antara berbagai posisi seks dan kemampuan mereka menghasilkan orgasme wanita,” kata dokter peneliti Kimberley Lovie.

“Tujuannya adalah untuk membandingkan aliran darah klitoris sebelum dan sesudah hubungan seks di masing-masing dari lima posisi, setelah periode waktu standar,” imbuhnya.

Lovie selanjutnya menyebutkan posisi seks yang paling tidak efektif untuk mencapai orgasme wanita, di antaranya doggy style atau penetrasi dengan posisi pria di belakang.

“Posisi berlutut menghasilkan jumlah kontak langsung klitoris paling sedikit, dan menghasilkan peningkatan aliran darah yang dapat diabaikan, jika dibandingkan dengan posisi tatap muka,” kata Lovie.

Lebih lanjut, sejumlah penelitian baru-baru ini juga menemukan bahwa ‘desahan’ bukanlah ciri-ciri dari orgasme wanita.

Erangan yang muncul saat aktivitas seksual menurut mereka termasuk sebagai pernapasan dangkal, peningkatan tekanan darah, hingga ‘hot flashes‘.

“Kami merekomendasikan kriteria ‘desahan’ dihapus sebagai tanda orgasme,” ujarnya.

(kha/vws)



[Gambas:Video CNN]




Sumber: www.cnnindonesia.com

Related posts