Perusahaan Tambang Nikel Ini Gunakan Tenaga Surya Untuk Terangi Jalan

Suara.com – PT Riota Jaya Lestari, perusahaan tambang nikel mengumumkan pengadaan 10 unit lampu penerangan jalan umum tenaga surya sebagai bagian dari inisiatif pemberdayaan masyarakat dan peningkatan kualitas hidup di daerah setempat bagi masyarakat Dusun Lanipa-Nipa, Desa Sulaho, Lasusua, Kolaka Utara.

Read More

Bantuan ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang nyata bagi warga setempat, meningkatkan keamanan, serta mendukung aktivitas sosial dan ekonomi di malam hari.

“Kami berharap agar bantuan ini dapat menjadi dorongan positif untuk pembangunan berkelanjutan di wilayah tersebut,” ucap H. Amirullah Nur Saenong, Direktur Utama PT Riota Jaya Lestari dikutip Sabtu (3/2/2024).

Bantuan ini merupakan wujud dari komitmen PT Riota Jaya Lestari untuk berperan aktif dalam pembangunan berkelanjutan, dengan fokus pada peningkatan kesejahteraan masyarakat sekitar.

Dalam proses pemilihan lokasi bantuan, PT Riota Jaya Lestari secara cermat melakukan kajian untuk memastikan bahwa bantuan yang diberikan akan memberikan dampak positif yang signifikan.

Adapun penyebaran titik-titik lokasi lampu jalan tersebut berfokus kepada pusat keramaian Dusun Lanipa-nipa, mulai dari tempat-tempat usaha kecil dan menengah, akses jalan menuju perlintasan dan jalan raya, pantai, sekolah, hingga tempat ibadah.

Dengan penerangan jalan umum ini, Riota berharap agar warga Dusun Lanipa-nipa dapat berkegiatan dengan waktu yang lebih panjang dan meningkatkan produktivitasnya. Bukan hanya sebagai solusi inovatif dan ramah lingkungan, lampu jalan ini juga akan membantu meningkatkan aksesibilitas, keamanan, dan mobilitas di Dusun Lanipa-Nipa.

Sumber: www.suara.com

Related posts