Perbandingan Harga Pasar Elkan Baggott vs Ali Al-Hamadi, Kini Satu Tim di Ipswich Town

Suara.com – Usai menjadi lawan kini menjadi kawan, begitu fenomena yang terjadi pada Ali Al-Hamadi yang resmi menjadi rekan Elkan Baggott di Ipswich Town.

Read More

Kabar terkait bergabungnya Ali Al-Hamadi dibagikan langsung oleh Ipswich Town pada Senin (29/1/2024) malam WIB.

Ali Al-Hamadi bergabung ke Ipswich Town dari AFC Wimbledon dikontrak hingga musim panas 2028 tetapi biayanya tak diungkap.

Sebelum bergabung dengan Ipswich Town, Al-Hamadi bermain untuk AFC Wimbledon di League Two. Ia tampil impresif di sana dengan catatan 17 gol dari 27 laga di paruh musim 2023/24.

Ali Al-Hamadi termasuk dalam skuad Timnas Irak di Piala Asia 2023, namun ia hanya bermain satu kali dan tak mampu mampu mencetak gol. 

Meski begitu ia sudah mengoleksi 3 gol dari 12 caps bersama Singa Mesopotamia, gol terakhirnya terjadi saat membantai Timnas Indonesia 5-1 di Basra.

Untuk harga pasar Ali Al-Hamadi sendiri, saat ini pemain berusia 21 tahun tersebut diprediksi punya nilai pasar 400 ribu euro atau Rp 6,8 miliar.

Nilai pasarnya mengalami peningkatan drastis dalam satu musim terakhir usai tampil impresif bersama AFC Wimbledon.

Sementara Elkan Baggott sendiri, saat ini punya nilai pasar 250 ribu euro atau setara Rp 4,2 miliar. Nilai pasar Baggott terpantau stabil di angka tersebut.

Dari perbandingan harga pasar, kedua pemain memang punya perbedaan yang cukup signifikan.

Tapi perlu dipahami, Elkan Baggott adalah produk asli akademi Ipswich Town, sedangkan Ali Al-Hamadi bukan.

Kontributor: Aditia Rizki

Sumber: www.suara.com

Related posts