Penumpang Disarankan Pakai Baju Merah di Pesawat, Apa Alasannya?

Hanya penumpang dengan kategori Able Bodied Passengers (ABP) yang diperkenankan duduk dekat emergency exit atau pintu darurat pesawat.


Read More

Jakarta, CNN Indonesia

Bagaimana pakaian yang kamu kenakan untuk pergi naik pesawat? Baju yang nyaman mungkin jawabannya. Ada pula yang mengenakan hoodie agar lebih hangat, karena suhu dingin di kabin.

Tapi, selain pakaian yang bikin merasa nyaman, barangkali kamu perlu menambahkan lagi model pakaian yang perlu dikenakan saat naik pesawat.

Kamu perlu mempertimbangkan warna apa yang sebaiknya kamu pakai ketika dalam penerbangan? Warna merah direkomendasikan untuk dikenakan penumpang pesawat.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Rupanya merah adalah warna yang kuat dan menstimulasi, yang dapat memberi kamu keunggulan saat melewati garis keamanan dan menarik perhatian staf maskapai penerbangan.

Hal ini diungkapkan oleh blog perjalanan Airplane Tips, yang berbagi saran mengenai penerbangan.

Blog itu merekomendasikan untuk mengenakan warna merah, karena berdasarkan penelitian yang menunjukkan bahwa warna tersebut menonjol dibandingkan warna lainnya, yang berarti perlakuan istimewa di dalam pesawat.

Blog tersebut mengklaim bahwa penumpang yang mengenakan warna merah selama penerbangan mungkin akan lebih terlihat dan berkesan bagi staf maskapai penerbangan.

Blog ini membahaspenelitian yang dilakukan oleh para peneliti di Universitas Potsdam di Jerman, bersama dengan kolaborator di Munich dan Amerika Serikat.

Studi tersebut menemukan bahwa wanita yang mengenakan pakaian berwarna merah dianggap lebih menarik dibandingkan wanita yang tidak mengenakan pakaian berwarna merah.

Bukan hanya daya tarik yang dimiliki warna tersebut, namun dapat menjadi pembeda antara menang dan kalah.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of Durham menemukan bahwa tim olahraga yang mengenakan seragam merah lebih berpeluang menang dibandingkan tim yang tidak mengenakan seragam merah.

Merahjuga diasosiasikan dengan dominasi dan kekuasaankarena warnanya mudah terlihat.

Jadi, Airplane Tips menyarankan, penumpang mempertimbangkan untuk mengenakan warna merah pada penerbangan kamu berikutnya, agar lebih diperhatikan dan kebutuhan kamu terpenuhi sebagai penumpang terpenuhi, karena awak kabin telah menandai warna merah pakaianmu.

“Staf maskapai penerbangan mungkin tidak sadar menganggap penumpang berbaju merah lebih penting atau berstatus lebih tinggi, sehingga meningkatkan pengalaman layanan pelanggan. Jadi, jika Anda ingin menerima pelayanan terbaik selama perjalanan, penting untuk memasukkan warna merah ke dalam pakaian bandara Anda,” bunyi saran dari Airplane Tips.

“Penting untuk dicatat bahwa meskipun warna merah dapat memberikan dampak positif pada cara orang lain memandang Anda, penting untuk selalu berpakaian yang nyaman dan pantas untuk perjalanan Anda,” tutup pernyataan itu.

(wiw)

[Gambas:Video CNN]



Sumber: www.cnnindonesia.com

Related posts