Pasar Murah Deepavali Langsung Diserbu Masyarakat Usai Dibuka Menantu Jokowi, Bobby Nasution

SuaraSumut.id – Wali Kota Medan Bobby Nasution membuka pasar murah dalam rangka menyambut Hari Raya Deepavali tahun 2023, Kamis (9/11/2023). Pasar murah itu langsung diserbu oleh masyarakat sekitar usai dibuka oleh menantu Presiden Jokowi tersebut.

Read More

Masyarakat terlihat penuh antusias berbelanja di pasar murah yang diadakan di Lapangan Baronet, Kecamatan Medan Polonia. Dengan mengantri masyarakat berbondong-bondong berbelanja berabagai kebutuhan pokok seperti gula, telur, beras, sirup dan lainnya dengan harga yang lebih murah dari harga pasar.

Salah seorang pembeli Tika mengaku bersyukur dengan adanya pasar murah ini. Menurut Tika, di tengah harga kebutuhan pokok yang semakin mahal, kehadiran pasar murah sangat membantu masyarakat yang kurang mampu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Saya sangat bersyukur sekali, Pak Wali Kota membuka pasar murah disini. Karena membantu saya untuk berbelanja kebutuhan menjelang hari raya Deepavali ini, apalagi harganya juga sangat murah,” kata Tika.

Bobby mengatakan Pemkot Medan ingin masyarakat yang merayakan hari raya Deepavali penuh suka cita. Oleh sebab itu, Pemkot Medan mengadakan pasar murah guna membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok menjelang hari raya Deepavali.

“Setiap hari raya besar keagamaan biasanya sering bahan pokok mengalami kenaikan, antisipasinya kami mengadakan pasar murah. Mudah-mudahan ini bisa membantu dan meringankan bagi masyarakat yang merayakan Deepavali,” harap Bobby.

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Kota Medan, Benny Iskandar Nasution dalam laporanya mengatakan, tujuan digelarnya pasar murah ini ialah guna meningkatkan daya beli masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sekaligus menjaga stabilitas harga dan inflasi daerah. 

“Pasar murah ini akan berlangsung selama satu minggu. Bagi masyarakat yang ingin berbelanja silahkan langsung datang ke lokasi pasar murah,” jelasnya.

Adapun harga barang yang ditawarkan di pasar murah tersebut yakni beras Rp 10.800/kg, gula pasir Rp14.000/kg, tepung Rp 8.000/kg, telur Rp 1.200/butir, blueband Rp 10.500, minyak makan fortune Rp 13.500/liter, dan sirup pohon pinang super Rp 24.000/botol.

Sumber: sumut.suara.com

Related posts