Pangeran William Dipastikan Bakal Gantikan Tugas Kerajaan Raja Charles, Usai Ayahnya Didiagnosis Kanker

Suara.com – Ketika Raja Charles mundur dari keterlibatan publik di tengah diagnosis kanker yang dideritanya, sang anak Pangeran William “melangkah maju” untuk menggantikannya, meski istrinya, Kate Middleton sedang dalam masa pemulihan dari operasi perutnya baru-baru ini. 

Read More

Dikutip Cosmopolitan, sumber kerajaan mengatakan kepada People bahwa Pangeran William terus-menerus berhubungan dengan ayahnya di tengah berita diagnosisnya dan bahwa dia dan Ratu Camilla harus “menjadi wajah monarki.”

“Sulit jika Kate juga sakit, tapi dia akan mengambil tindakan,” kata seorang sumber yang dekat dengan keluarga kerajaan.

Meskipun dia mungkin akan mengambil beberapa tugas atas nama Raja Charles, tidak ada rencana publik untuk menunjuk Penasihat Negara, atau anggota keluarga kerajaan yang akan bertindak atas namanya.

Adapun Raja Charles, sumber tersebut mengungkapkan bahwa dua tidak ingin memberikan tekanan pada William.

“Dia selalu ingin menyelamatkan anak-anaknya dari tekanan tersebut terlalu dini dan itu akan tetap ada. Terutama karena William memiliki prioritas lain (dengan Kate),” kata sumber tersebut.

“William akan melakukan yang terbaik, tapi Raja ingin menjalankan tugasnya sebaik yang dia bisa,” ungkap sumber tersebut, menjelaskan bahwa Charles masih akan menerima “kotak merah”, atau pengiriman arsip resmi harian raja, untuk bekerja saat dia mendapatkan perawatan. 

Raja Charles juga akan mengadakan audiensi mingguan dengan Perdana Menteri Rishi Sunak, dan penyesuaian dapat dilakukan jika dokternya menyarankan untuk meminimalkan kontak langsung. 

“(Charles) ingin melanjutkan pekerjaannya. Tapi itu tergantung pada perawatan yang dia jalani. Ini mungkin akan sangat menguras tenaganya. Dia akan membutuhkan banyak dukungan,” tambah orang dalam itu.

Sementara itu, Pangeran William terlihat menggantikan ayahnya pada upacara penobatan di Istana Windsor, Rabu pagi di mana dia membagikan medali yang mengakui ‘prestasi luar biasa, keberanian pribadi, atau jasa kepada Inggris,’ menurut situs web keluarga kerajaan.

Akun Instagram Pangeran dan Putri Wales membagikan galeri gambar dari acara hari ini yang menunjukkan William sedang memberikan penghargaan kepada penerimanya, termasuk mantan pemain sepak bola Ellen White dan Pejabat Ordo Kerajaan Inggris Tobias Lambert.

Ini adalah pertama kalinya Pangeran William melanjutkan tugas kerajaannya setelah keluarganya mengalami krisis kesehatan, di mana Rja Charles, didiagnosis menderita kanker dan kepulangan istrinya Kate Middleton setelah operasi perutnya.

Sumber: www.suara.com

Related posts