Palm Tree Island, Pulau Buatan yang Fenomenal di Qatar

Palm Tree Island ini merupakan sebuah semenanjung buatan yang dibuat dari pasir yang berasal dari Teluk Persia, yang bentuknya seperti pohon palem.

Jakarta, CNN Indonesia

Read More

Qatar merupakan negara yang memiliki sejumlah tempat wisata menarik. Pengunjung yang tengah menyaksikan langsung Piala Dunia 2022 ke Qatar pun bisa melancong ke sejumlah destinasi wisata.

Salah satu destinasi wisata populer di Qatar adalah Palm Tree Island. Tempat ini merupakan pulau buatan yang memiliki desain pohon palem yang unik dan dibuka 24 jam.

Palm Tree Island menjadi semenanjung buatan yang dibuat dari pasir yang dibawa dari Teluk Persia. Bentuknya dipilih seperti pohon palem, karena itu merupakan tanaman khas Timur Tengah.

Di bagian sisi luar pulau buatan ini, ada sebuah bentuk seperti bulan sabit yang fungsinya sebagai pemecah ombak yang dinamai Palm Jumairah. Lalu, di tempat itu juga terdapat semenanjung sepanjang 4 kilometer yang disebut Palm Jebel Ali.

Pembangunan Palm Tree Island sendiri tergolong baru, karena baru mulai dibangun pada 2011. Lokasi tempat wisata ini berada di ibu kota Qatar, Doha.

Pemandangan pulau buatan ini juga terkenal indah, sehingga banyak wisatawan mengabadikan momen ketika tengah berada di sana. Qatar sendiri sedang menggenjot pariwisatanya selama penyelenggaraa Piala Dunia 2022.

Jika menyempatkan diri menyambangi pulau buatan ini, kamu akan menemukan sejumlah resor mewah, restoran menggugah selera, serta gedung-gedung pencakar langit di sekitarnya.

Palm Tree Island ini merupakan sebuah semenanjung buatan yang dibuat dari pasir yang berasal dari Teluk Persia. Menariknya, pulau ini dibuat membentuk Pohon Palm yang memang merupakan tanaman khas Timur Tengah.

Daya tarik Palm Tree Island lainnya adalah bangunan-bangunan di pulau ini sangat merah, di mana terdapat sejumlah vila, apartemen, perkantoran, hingga gedung-gedung tinggi lainnya.

Gedung La Croisette salah satu magnet di Palm Tree Island, karena di dalamnya ada banyak butik yang menjual produk mewah, seperti Hermes, Missoni, Giorgio Armani serta showroom mobil mewah seperti Rolls’ Royce, Ferrari dan lainnya.

(wiw/wiw)



[Gambas:Video CNN]




Sumber: www.cnnindonesia.com

Related posts